Peristiwa Daerah Indonesia Membaur

83 Peserta Lomba PBB Kreasi Ikuti Technical Meeting

Rabu, 11 Oktober 2017 - 18:20 | 54.21k
Suasana Technical Meeting yang diikuti oleh 83 peserta lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) kreasi alias modivikasi dengan aneka kostum kreasi-kreatif di Aula Rindam V Brawijaya, Malang, Jawa Timur. (FOTO: Imad/TIMES Indonesia)
Suasana Technical Meeting yang diikuti oleh 83 peserta lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) kreasi alias modivikasi dengan aneka kostum kreasi-kreatif di Aula Rindam V Brawijaya, Malang, Jawa Timur. (FOTO: Imad/TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Membaur

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebanyak 83 peserta lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) kreasi alias modivikasi dengan aneka kostum kreasi-kreatif serius megikuti Technical Meeting di Aula Rindam V Brawijaya, Malang, Jawa Timur.

Para peserta tersebur adalah dari SMA, SMK dan MA yang ada di Malang Raya (Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu) serta beberapa sekolah di Jawa Timur dibawah binaan Kodim.

Dalam Technical Meeting, dipimpin langsung oleh Mayor Chk Ervan Yudi, selaku Kadepkum Rindam V Brawijaya. Ia banyak sosialisasi teknis dan mekanisme pelaksanaan lomba PBB Kreasi.

TC-2lqRtx.jpgSuasana Technical Meeting yang diikuti oleh 83 peserta lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) kreasi alias modivikasi dengan aneka kostum kreasi-kreatif di Aula Rindam V Brawijaya, Malang, Jawa Timur. (FOTO: Imad/TIMES Indonesia)

Disampaikan juga soal jenis gerakan yang dinilai dan paparan PBB Peraturan Panglima kepada peserta. Adapun yang hadir, tidak hanya siswa. Tapi juga para guru pembina PBB di sekolah masing-masing.

“Kedisiplinan dan kekompakan adalah yang utama dalam lomba PBB Kreasi ini,” tegas Mayor Chk Ervan Yudi.

Jika para siswa yang menjadi personel lomba PBB Kreasi tidak memiliki kartus siswa di sekolah setempat katanya, maka diharapkan mengantongi surat keterangan siswa dari Kepala Sekolah setempat.

Mayor Chk Ervan Yudi juga membeberkan, kepada personel lomba PBB Kreasi, harus serius dan pikiran tidak boleh terpecah. “Harus fokus dan jangan melamun jika saat lomba. Biar rapi dan jadi pemenang,” katanya santai.

Masing-masing peserta yang mengikuti Technical Meeting mendapatkan lembaran aturan yang telah dibuat oleh panitia. “Silahkan panduan yang ada diperhatikan,” harap Mayor Chk Ervan Yudi.

TC-36Sylr.jpgSuasana Technical Meeting yang diikuti oleh 83 peserta lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) kreasi alias modivikasi dengan aneka kostum kreasi-kreatif di Aula Rindam V Brawijaya, Malang, Jawa Timur. (FOTO: Imad/TIMES Indonesia)

Terakhir, Mayor Chk Ervan Yudi juga membuka Tanya jawab untuk peserta jika belum memahami sepenuhnya peraturan yanga ada. “BIar semuanya jelas dan detail. Tidak salah saat lomba,” katanya.

Diketahui, lomba PBB Kreasi adalah lomba antar Pelajar tingkat SLTA, SMK, dan MA se-Jawa Timur. Yang dilombakan meliputi unsur Parade, Upacara, dan Devile. Perlombaan yang lahir dari inisiatif dari Pangdam V Brawijaya ini akan dilaksanakan pada tanggal 18 sampai 21 Oktober mendatang.

Untuk 30 Finalis Defile dan Parade dengan Irup Pangdam akan dilaksanakan 23 Oktober 2017, di lapangan Rampal Kota Malang.

Adapun total hadiah dari lomba tersebut adalah uang tunai senilai Rp 170 juta. Lomba itu, untuk memperebutkan piala Pangdam V Brawijaya dan PD XIII GM FKPPI Jawa Timur. Penyelnggara dari "Indonesia Membaur 2017" adalah, Kodam V, Korem 083 BDJ, Rindam V Brawijaya, PD XIII GM FKPPI Jatim , Gelora 171717 dengan Support TIMES Indonesia, Malang Post dan IJTI Pengda Jatim. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES