Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Berkat Kampung Kelir, Ubaidillah Studi Banding ke Korea Selatan

Rabu, 11 Oktober 2017 - 17:17 | 48.32k
Ubaidillah saat dilepas menuju Korea Selatan (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Ubaidillah saat dilepas menuju Korea Selatan (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Duta Pramuka asal Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Ubaidillah, berkesempatan studi banding dengan gerakan pramuka Korea Selatan (Boy Scouts of Korea), selama sepekan bersama 16 orang temannya se-Jatim.

Pelajar SMA Negeri 1 Gending ini, akan berada di Korea Selatan mulai Kamis (12/10/2017) sampai Rabu (18/10/2017). Ia dilepas Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Probolinggo, Selasa (10/10/2017) pagi.

Ubaidillah adalah siswa SMAN 1 Gending. Dia merupakan finalis terbaik Jawa Timur dalam Festival Kampung Kelir yang diadakan Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Jawa Timur.

Keberangkatan Ubaidillah bersama teman-temannya se-Jawa Timur ke Korea Selatan ini dalam rangka study banding dengan pramuka di Korea Selatan, kata Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo, Sujono yang melepas Ubaid.

Selain jajaran pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo, Kepala SMAN 1 Gending, Adin Budi Satriya; Pembina Pramuka SMAN 1 Gending; serta keluarga dari Ubaidillah hadir dalam acara pelepasan.

Sujono meminta kepada Ubaidillah agar selama berada di Korea Selatan supaya senantiasa menjaga nama baik Kabupaten Probolinggo. Promosikanlah semua potensi yang ada di Kabupaten Probolinggo agar lebih dikenal di Korea Selatan.

Yang terpenting lagi, selama berada disana jagalah kesehatan dengan baik, pesannya. Sementara Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo Didik S Wahjudi mengharapkan agar nantinya Ubaidillah tidak hanya berprestasi di Jawa Timur tetapi bisa meningkatkan prestasinya pada kegiatan-kegiatan berikutnya.

Ilmu pengetahuan dan pengalaman yang diperoleh selama berada di Korea Selatan agar disebarluaskan kepada seluruh anggota pramuka di Kabupaten Probolinggo, katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-7 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES