Wisata

Capek Jalan-Jalan di KWB, Hilangkan Pegal dengan Pijat di Sini

Rabu, 11 Oktober 2017 - 14:31 | 283.42k
Pijat Refleksi BTC (Batu Trade Centre) di Jalan Kartini kota Batu (Foto: Susilo Trimulyanto/ DJ.TIMES Indonesia)
Pijat Refleksi BTC (Batu Trade Centre) di Jalan Kartini kota Batu (Foto: Susilo Trimulyanto/ DJ.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Saat TIMES Lovers capek jalan-jalan melihat venue wisata buatan dan alam di Kota Wisata Batu (KWB), DJ 007 rekomendasikan untuk santai sejenak. Santai ala backpaper wisatawan yang memang hobi mbolang dan keliling tempat yang memang pantas dikunjungi.

Adalah BTC (Batu Trade Centre), sebuah lokasi di kawasan Alun-Alun KWB yang layak untuk dikunjungi. Di BTC dengan lokasi yang strategis di Jalan Kartini ini, TIMES Lovers akan temui pergerakan dan aktivitas perekonomian masyarakat KWB. Ada kedai, warung, toko, salon kecantikan dan tempat pijat refleksi serta karaoke. Recomended banget. 

Relatif lengkap untuk mencukupi kebutuhan mendesak para wisatawan. Apalagi kalo hanya sekedar urusan kuliner, banyak PKL (Pedagang Kaki Lima) di sepanjang jalan Kartini menuju BTC, lebih dari cukup dengan variasi menu yang memggugah selera.

Pijat-refleksiQbUT7.jpg

Luar biasa!!! Kesempatan dan fasilitas yang disediakan oleh Pemerintah Kota Batu ini direspon sangat apik oleh masyarakat dengan mengembangkan usaha yang cukup menjanjikan dari sisi ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan dengan melibatkan warga yang membutuhkan pekerjaan untuk di didik sebagai tenaga terampil.

Nah, kali ini rekomendasi DJ 007 ada pada tempat pijat refleksi di BTC. Kebutuhan sederhana yang terkadang diabaikan dan dilupakan adalah pijat. Kebutuhan kesehatan merupakan kebutuhan utama dan pokok. Kalo badan sehat dan pikiran sehat, DJ 007 pastikan TIMES Lovers dapat melakukan aktivitas dan kerja serta kegiatan lainnya dengan lancar dan mudah.

Pijat refleksi BTC KWB ini dikelola oleh Isnin, pemuda berbadan gelap dari Dusun Srebet, Pesanggrahan KWB. Isnin melibatkan warga sekitar untuk turut bergabung di kegiatan usahanya ini. Dibekali dengan kursus singkat tentang tehnik memijat yang baik dan benar, ada 5 tenaga tukang pijat yang standby siap melayani pelanggan. Pijat pria dilayani oleh tukang pijat pria di lantai 2 yang cukup luas. Disiapkan fasilitas sarung, kasur dan bantal dengan ruangan terbuka tanpa partisi. Agar pelanggan lebih rileks saat dipijat, ada alunan musik yang mengiringi. Pelangggan juga bisa request lagu yang disukai lho.

Untuk pijat perempuan, disediakan di lantai 1 dengan fasilitas yang sama.Kurang lebih 5 tenaga putri yang siap melayani pelanggan. Kamar mandi berada di lantai 1. Sambil menunggu atau antrian pijat, pelanggan dapat nonton acara hiburan melalui Televisi. Fasilitas lain di Pijat Refleksi ini yaitu wifi gratis.

Pijat refleksi BTC KWB ini, meskipun sederhana tapi pelanggannya banyak dari daerah. “Pelanggan ada yang dari Medan, Jakarta, Semarang dan lain-lain. Dari Surabaya dan Malang juga banyak. Banyak pegawai dan pejabat Kota Batu yang juga jadi langganan kami. Kalau masyarakat Batu, banyak dari petani dan pedagang yang pijat disini” ungkap Isnin menjelaskan kegiatan usahanya.

Murah meriah memang jadi tolok ukur usaha ini. Dengan pola paket, para pelanggan tinggal memilih. Mulai dari ongkos pijat 10 ribu berupa pijat kaki, 20 ribu untuk kaki, tangan pundak dan kepala, atau 30 rb untuk paket  pijat kaki, tangan, pundak, punggung kepala dilayani oleh Pijat refleksi ini. Berapa kalau untuk seluruh badan? “Murah koq, cuma 50 ribu saja. Kami pastikan pelanggan keluar dari tempat kami sudah enak dan nyaman badannya. Otot jadi lebih lemas dan tidak kaku serta sakit atau nyeri,” jelas Isnin lebih detail.

DJ 007 kebetulan adalah pelanggan setia tempat pijat refleksi ini. Usai aktivitas kantor yang terkadang membutuhkan tenaga dan pikiran serta energi besar, tempat paling nyaman dan rileks ya tempat pijat ini. “Tempat jujugan para wisatawan klo sdh cape keliling venue dan alun2 KWB. Rekomended dehhh... pijat cowo di lantai 2 dgn tukang pijat cowo, pijat cewe di lantai dasar dgn tukang pijat cewe. So, privacy terjamin dehhh” ulas Susilo Trimulyanto, Local Guide Level 9 pemegang badge SVTP dari Google ini.

Nah, TIMES Lovers. Nikmati pijat refleksi dan nuansa nongky cozy yang keren, nyaman, bersih dan indah dengan suasana etnik dengan harga ramah.

Sudah siap jalan , kan. Tunggu tempat nongky, kuliner dan wisata keren rekomendasi TIMES Lovers berikutnya ya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES