Wisata

Gong Bali Paintball Tawarkan Keseruan Bermain Paintball

Rabu, 11 Oktober 2017 - 13:33 | 222.03k
Suasana Gong Bali Paintball yang berlokasi  di area Gong Perdamaian Kesiman Kertalangu Denpasar. Selasa (10/10/2017).(FOTO Khadafi/TIMES Indonesia)
Suasana Gong Bali Paintball yang berlokasi di area Gong Perdamaian Kesiman Kertalangu Denpasar. Selasa (10/10/2017).(FOTO Khadafi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Permainan paintball semakin digemari oleh kaum muda di Denpasar, Bali.  Ini terlihat dengan makin banyaknya lokasi permainan paintball yang dibuka di Pulau Dewata.

Salah satu Gong Bali Paintball yang berlokasi persis di area Gong Perdamaian Kesiman Kertalangu, Denpasar.

Selain lokasi yang mudah ditemukan, Gong Bali Paintball Menawarkan paket harga yang sangat murah. Hanya dengan Rp 75 ribu, penggemar permainan tembak-tembakan sudah bisa beraksi layaknya para tentara yang berperang di tengah medan di area seluas 30 X 60 meter ini. 

Yang menarik, meski belum pernah bermain paintball, di sini, para pemain akan mendapatkan penjelasan oleh tim Gong Bali Paintball.

Pin-BallNh8KD.jpg

Penjelasan itu dimulai dari cara memegang senjata, aturan memakai kelengkapan seragam hingga pelindung kepala, jarak menembak yang baik, hingga aturan permainan. 
Kemudian Pemain akan dibagi dalam dua tim. Perbedaan tim terletak pada warna pelindung dada. Satu tim akan memulai permainan dari depan gerbang. Sisanya, dari belakang gerbang. Kedua tim harus saling menyerang dengan menembakkan senjata.

Permainan ini disebut paintball sebab peluru yang dihasilkan merupakan bola-bola kecil seperti kelereng yang akan pecah jika mengenai sasaran. Akibat peluru yang pecah, akan menimbulkan bercak warna pada sasaran. Dari sinilah tim menang dan kalah dapat ditentukan. 

Di luar permainan, ada setidaknya dua juri yang akan berkeliling untuk memberikan instruksi permainan dimulai, mengawasi permainan, menentukan pemain yang keluar, atau pemain yang pelurunya habis.

Soal aturan menang dan kalah juga bisa ditentukan di awal permaianan. Biasanya instruktur akan menanyakan persetujuan antar tim sebagai tanda kekalahan dan pemain harus keluar.

Pin-Ball-4SHIo.jpg

Selama permainan, masing-masing tim akan berlindung pada bantal-bantal yang telah disusun sedemikian rupa. Selain bantal pelindung juga ada sebuah bangunan ditengah-tengah arena. Bangunan ini juga bisa jadi tempat berlindung sekaligus tempat seru berperang.

Diky Wibawa, Manager Marketing Gong Bali Paintball menyampaikan paintball selain asyik dan penghilang stress,  permainan ini juga melatih kerjasama tim. Ini karena permainan dilakukan bersama-sama.

"Paintball bukanlah sesuatu yang mahal dan hanya bisa dimainkan oleh kalangan tertentu atau susah dicari. Kami di sini memfasilitasi anak-anak muda untuk bermain," ucapnya. Selasa (10/10/2017).

Menurut Diky kunjungan ke Gong Bali Paintball dalam satu bulan mencapai 50 atau 70 grup, mulai dari kalangan umur 18 tahun sampai 35 tahun. 

"Dalam satu tahun sudah sekitar 5000 pengunjung yang datang bermain, dan kebanyakan para kalangan muda yang berkunjung jadi sudah sesuai dengan sasaran kami. Untuk wisawatan mancanegara dalam satu minggu juga ada yang datang walau hitungan jari. Kebanyakan dari Australia kadang mereka langsung memboking dari negaranya, selain itu ada juga dari Perancis dan Korea," imbuhnya.

Pin-Ball-35Ipdr.jpg

Menurut Diky dengan adanya Paintball di Denpasar, setidaknya membuat kalangan muda Bali punya pilihan alternatif olah raga yang memacu andrenalin.

"Harapan saya, paintball itu menjadi trend dan menumbuhkan kesadaran anak-anak muda untuk menjadi olah raga mereka dan tentunya sebagi olah raga alternatif," tutupnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES