Peristiwa Daerah Indonesia Membaur

Pendaftar Peserta Lomba PBB Kreasi Membludak

Rabu, 11 Oktober 2017 - 10:37 | 38.35k
Grafis: TIMES Indonesia
Grafis: TIMES Indonesia
FOKUS

Indonesia Membaur

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pendaftar peserta lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) kreasi alias modifikasi dengan aneka kostum kreasi-kreatif mulai membludak. Terutama pendaftar dari SMA, SMK dan MA yang ada Malang Raya (Kota Batu, Kota Malang dan Kabupaten Malang).

Peserta yang sudah mendaftar diantaranya: SMAN 01, SMAN 02, SMAN 03, SMAN 04, SMAN 05, SMKN 03, SMKN 04, SMA LAB, SMA Salahudin, SMA Taman Harapan, SMK Pratran, SMA Islam Malang.

Selanjutnya, SMAN 06, SMAN 10, SMKN 06, SMKN 10, SMKN 09, SMA Taruna Nala, SMK Telkom, SMK Tunas Bangsa, SMKN 12, SMK PU, SMK Kartika, SMKN 08, SMKN 01, SMKN 11, SMKN 17, SMK PGRI 02, SMAN 07, SMAN 08, SMAN 09, SMKN 02, SMK Santo Yusuf, SMKN  05, SMA Brawijaya, MAN 1 Tlogomas, SMK PGRI 03 Tlogomas dan SMKN 25 Merjosari Kabupaten Malang.

“Peserta yang daftar sudah membludak. Luar biasa respon dari sekolah-sekolah yang ada di Malang. Ini belum peserta yang dari sekolah di luar Malang,” jelas Ketua PD XIII GM FKPPI Jawa Timur, kepada TIMES Indonesia, Rabu (11/10/2017).

Menurut Agoes, selaku inisiator dari kegiatan “Indonesia Membaur 2017” itu, menyampaikan, bahwa kegiatan ini adalah kegiatan positif untuk membangun karakter generasi emas bangsa melalui Lomba PPB kreasi,” katanya.

Bagi sekolah yang ingin daftar, bias langsung datang ke Sekretariat Gelora 171717 HUT ke 72 TNI dan HUT Ke-39 FKPPI di Kantor TIMES Indonesia, di Jalan Pandan 5  Malang dan Kantor Malang Post.  

Sementara itu, menurut Komandan Korem 083 Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bangun Nawoko, pada momentum HUT ke 72 TNI dan HUT Ke-39 FKPPI, bersmaa rakyat kita  berpadu membangun kreativitas generasi muda.

“TNI sangat bangga dengan partisipasi dari seluruh komponen masyarakat sipil. Saya menyampaikan banyak terima kasih,” katanya.

Sementara itu, araha dari Komandan Korem 083 Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bangun Nawoko, bahwa dalam lomba PBB Kreasi tersebut, semua Koramil dibawah Kodim untuk bergerak aktif menyukseskan lomba PBB Kreasi.

“Semua angkatan atau kesatuan, baik angkatan laut dan udara, harus bersma-sama mengirimkan peserta dari sekolah dinaannya masing masing. Seperti SMK Penerbangan dibawah binaan Lanud Abd Saleh, SMA Nala di bawah Angkatan Laut, dan sejenisnya.

Diketahui, lomba PBB Kreasi adalah lomba antar Pelajar SLTA, SMK, dan MA se-Jatim, yang meliputi unsur Parade, Upacara, dan Devile. Perlombaan akan dilaksanakan pada tanggal 18 sampai 21 Oktober. Untuk 30 Finalis Defile dan Parade dengan Irup Pangdam akan dilaksanakan 23 Oktober 2017, di lapangan Rampal Kota Malang. 

Adapun total hadiah dari lomba tersebut adalah uang tunai senilai Rp 170 juta, Tropi Pangdam V Brawijaya dan PD XIII GM FKPPI Jawa Timur. Penyelenggara dari "Indonesia Membaur 2017" adalah, Kodam V, Korem 083 BDJ, Rindam V Brawijaya, PD XIII GM FKPPI Jatim , Gelora 171717 dengan Support TIMES Indonesia, Malang Post dan IJTI Pengda Jatim.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES