Indikator
  • USD → IDR Jual: 13,307 • USD → IDR Beli: 13,321
  • EUR → IDR Jual: 15,495 • EUR → IDR Beli: 15,515
  • HKD → IDR Jual: 1,704 • HKD → IDR Beli: 1,706
  • JPY → IDR Jual: 119 • JPY → IDR Beli: 119
  • AUD → IDR Jual: 10,531 • AUD → IDR Beli: 10,548
  • SGD → IDR Jual: 9,754 • SGD → IDR Beli: 9,772
  • Emas Jual → 550,000 • Emas Beli → 528,000
  • Perak Jual → 10,300
  • Update Tanggal 22-07-2017

Ini Tips Sarapan untuk Kurangi Berat Badan

Home / Kesehatan / Ini Tips Sarapan untuk Kurangi Berat Badan
Ini Tips Sarapan untuk Kurangi Berat Badan ILUSTRASI, Sarapan bisa menurunkan berat badan (Foto: Gayadigital)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sarapan juga bisa membantu mengurangi berat badan. Selain perlu membatasi jumlah kalori yang dikonsumsi, ada beberapa hal yang dapat membantu mewujudkan berat badan berkurang.

Beberapa tips sarapan berikut ini membantu mengurangi berat badan, dilansir dari The Independent.

1. Sereal besar
Pilihlah sereal yang berbentuk besar. Orang cenderung makan lebih banyak sereal bila bentuknya kecil.

2. Protein whey
Sarapan yang mengandung protein tinggi diyakini dapat menurunkan berat badan. Protein wheya atau air dadih, efektif dan dapat ditemukan pada susu dan yoghurt.

3. Makanan penutup
Beberapa studi menunjukan bahwa orang yang sarapan dengan mengonsumsi makanan penutup dalam jumlah kecil, seperti cokelat atau kue, menunjukkan adanya penuruan berat badan dibandingkan yang tidak. Mengonsumsi makanan penutup dapat menghindari keinginan terhadap makanan yang tidak sehat. 

4. Makan besar
Menjadikan sarapan sebagai menu terbesar diharapkan bisa menurunkan berat badan. Orang yang makan 1.400 kalori saat sarapan kehilangan lebih banyak berat badan daripada yang makan hanya separuhnya. (*)

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com