Olahraga Hari Santri Nasional 2017

16 Klub Liga Santri Semarakkan Hari Santri Nasional di Bondowoso

Selasa, 10 Oktober 2017 - 20:14 | 69.68k
Pertandingan antara skuad Ponpes Al Qurtuby vs SMK PP Tegal Ampel di Liga Santri Bondowoso. (FOTO-FOTO: Sofy/TIMES Indonesia)
Pertandingan antara skuad Ponpes Al Qurtuby vs SMK PP Tegal Ampel di Liga Santri Bondowoso. (FOTO-FOTO: Sofy/TIMES Indonesia)
FOKUS

Hari Santri Nasional 2017

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Santri Nasional, Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Bondowoso menggelar Liga Santri yang diikuti oleh 16 kesebelasan dari Pondok Pesantren/Madrasah Aliyah maupun Sekolah Negeri/Swasta yang ada di Kabupaten setempat.

"Untuk menyemarakkan perayaan Hari Santri yang jatuh pada 21 Oktober nanti, kita gelar Liga Santri yang diikuti oleh Madrasah Aliyah dari Pondok Pesantren juga sekolah negeri yang ada di Bondowoso," tutur Ketua Panitia Liga Santri, Mukhlis Adi Rangkul, Selasa (10/10/2017).

Mukhlis menambahkan acara yang melibatkan anak muda ini juga merupakan upaya IKA PMII menanamkan semangat perjuangan santri yang tidak lepas dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia (RI). 

"Jadi ini juga sebagai upaya mengenalkan pada anak muda tentang perjuangan Ulama juga para santri masa lalu," katanya. 

LIGA-SANTRI-BONDOWOSOSOFYAGJnjP.jpg

Ketua IKA PMII, Asnawi Sabil menuturkan selain menjadi ajang kompetisi bagi santri-santri, juga merupakan wahana pencarian bibit dan bakat potensial sepak bola di Bondowoso. 
Salah satu ciri khas liga ini adalah karakter santri ditransfer ke dalam kompetisi bola. Dengan ajang tersebut diharapkan menjadi sumber pesepakbola andal Indonesia, tangguh secara fisik, mental, dan spiritual.

"Dengan ini bisa kita lihat bakat-bakat muda Bondowoso yang di masa depan bisa diharapkan untuk mengharumkan nama Bondowoso dikancah nasional," ujarnya. 

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Hidayat yang membuka acara mengaku bangga dengan inisiatif IKA PMII yang menggelar Liga Santri bagi para siswa di Bondowoso 

"Bangga saya. Mudah-mudahan bisa lahir atlet-atlet muda yang memiliki talenta bagus dari Bondowoso," ucapnya. 

Untuk laga pembuka, santri dari Pondok Pesantren Al Qurtuby akan menghadapi kesebelasan dari SMK PP Tegal Ampel. 

Pemenang dari kompetisi sepak bola ini nantinya akan mendapatkan uang pembinaan dari Ketua DPRD Bondowoso yakni Achmad Dhafir. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES