Peristiwa Daerah Hari Santri Nasional 2017

Ini Rangkaian Acara Hari Santri di Pesantren Nurul Jadid

Selasa, 10 Oktober 2017 - 18:50 | 204.01k
Hari Santri Nasional 2017. (FOTO Ilustrasi/ TIMES Indonesia)
Hari Santri Nasional 2017. (FOTO Ilustrasi/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Hari Santri Nasional 2017

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Hari Santri Nasional (HSN) 2017 diperingati dengan beragam kegiatan di Pondok Pesantren Nurul Jadid, Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jatim. Mulai seminar, mimbar santri, apresiasi santri berprestasi, hingga makan nasi bersama 10 ribu santri.

Beragam kegiatan tersebut akan dihadiri banyak tokoh. Khusus untuk kegiatan yang terakhir, akan melibatkan santri dari sedikitnya 18 pesantren di Kabupaten Probolinggo,, dan akan memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia).

Rangkaian kegiatan itu dimulai Rabu (18/10/2017) dengan Seminar Pendidikan di Aula Institut Agama Islam (IAI) Nurul Jadid pukul 10.00-13.00 WIB, dan seminar Remaja di Aula Madrasah Aliyah (MA) Nurul Jadid pukul 13.00 WIB sampai selesai.

Hari-SantriUnQtK.jpg

Esoknya, dilanjutkan dengan Seminar Kebangsaan bersama Direktorat Jenderal (Ditjend) Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kementerian Dalam Negeri. Seminar ini akan dilangsungkan di Aula MA Nurul Jadid pukul 08.00 WIB.

Jumat (20/10/2017), akan digelar seminar anti narkoba dan radikalisme bersama Sekjend Kemenag RI, Prof. Dr. Nur Syam; Ketua Badan Anti Narkoba PP GP Ansor; dan Badan Narkotika Nasional Provinsi Jatim di aula MA Nurul Jadid pukul 09.00 WIB.

Malamnya, selepas isya', akan digelar istighosah Hari Santri Nasional di lapangan kampus terpadu Pondok Pesantren Nurul Jadid. Kemudian pada Sabtu (21/10/2017) terdapat lima kegiatan sekaligus.

Meliputi Seminar Dakwah bersama Ketua Lembaga Ta'lif Wan Nasyr NU, dan Ketua Rabithah Ma'ahid Islam (RMI) Jatim. Dilanjutkan dengan Seminar Interpreneurship bersama Komisoner Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), Saidah Sakwan. Kemudian juga ada pelatihan Video Editing bersama Ketua Lembaga Ta'lif Wan Nasyr NU.

Malamnya, ada pawai obor resolusi jihad dan mimbar santri (show of force) di lapangan kampus terpadu Pondok Pesantren Nurul Jadid. Acara puncak hari santri, akan berlangsung pas akhir pekan.

Di sini ada kegiatan upacara bendera, pemberian apresiasi santri berprestasi, atraksi santri, dan makan nasi tabhek bersama 10 ribu santri.

Beragam acara itu digelar IPNU Jatim, bekerjasama dengan Pondok Pesantren Nurul Jadid, dan Student Crisis Centre. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES