Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Peduli Perkembangan UMKM Unikama Gelar Workshop

Senin, 09 Oktober 2017 - 23:11 | 41.48k
Rafli Egy, CEO dan Founder Machi Macho menjadi pembicara utama dalam workshop dan Mentoring Bisnis Malang Berdaya. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
Rafli Egy, CEO dan Founder Machi Macho menjadi pembicara utama dalam workshop dan Mentoring Bisnis Malang Berdaya. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, MALANG – Universitas Kanjuruhan Malang menggelar Workshop dan Mentoring Bisnis Malang Berdaya pada 9 Oktober 2017 lalu. Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan Unikama terhadap perkembangan UMKM di Malang Raya. 

Workshop ini sesuai dengan tagline Unikama “Berjejaring-Bertumbuh-Berdaya”. Terselenggaranya workshop berkat kerjasama antara Unikama dengan Komunitas UKM Malang Berdaya dan Serikat Saudagat. 

Dr. Fahmi, coach yang memperoleh sertifikat internasional dari LMI-J. Meyer, Texas, USA, serta Rafli Egy, CEO dan Founder Machi Macho menjadi pembicara utama dalam workshop ini. 

MOU-UnikamahNgJ.jpg

Ia menyampaikan, berbagai aspek yang dapat ditingkatkan dari potensi UKM, salah satunya adalah kejelian melihat pasar, sifat pantang menyerah dan pemasaran baik langsung maupun online. 

Antusiasme peserta sangat tinggi terutama di saat pemaparan oleh para narasumber yang menarik minat mereka untuk lebih meningkatkan ilmu dan pengalaman di bidang bisnis. 

Acara dibuka oleh rektor Unikama, Dr. Pieter Sahertian, M.Si. didampingi Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Umiati Jawas, Ph.D, Kabag Kerjasama bersama Kabid Kerjasama Dalam Negeri dan Kepala CDC Unikama serta para undangan. 

Unikama-Gelar-Workshop98Zka.jpg

Dalam kegiatan tersebut sekaligus dilakukan penendatanganan MOU dengan perwakilan UMKM di Malang Raya. MoU berisi tentang komitmen Unikama dan UMKM untuk turut berperan dalam mendorong perkembangan masyarakat atau lingkungan sekitar. Komitmen itu diharapkan akan berdampak pada perekonomian negara secara keseluruhan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES