Peristiwa Daerah Indonesia Membaur

Perjuangan TNI Jaga NKRI Tergambar di Film 'Merah Putih Memanggil'

Senin, 09 Oktober 2017 - 18:48 | 44.36k
 Salah satu adegan dalam film Merah Putih Memanggil. (Foto: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Salah satu adegan dalam film Merah Putih Memanggil. (Foto: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Membaur

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Perjuangan TNI dalam melindungi keutuhan NKRI, dan melaksanakan panggilan tugas terlihat di dalam Film "Merah Putih Memanggil", yang ditonton bersama di Cinema 21 Dieng, Kota Malang, Jawa Timur, Senin (9/10/2017).

Hal ini diungkapkan salah satu anggota GM FKPPI, Hariyono saat ditemui TIMES Indonesia di lokasi nobar. 

Ia mengatakan film ini benar-benar memberikan gambaran kepada masyarakat tentang perjuangan prajurit-prajurit TNI saat menyelesaikan tugas-tugasnya di medan tempur.

Tanpa mengenal rasa takut, prajurit TNI langsung selalu siap setiap saat melaksanakan panggilan tugas guna melindungi keutuhan NKRI.

Film-Merah-Putih-2KSzw.jpg

"Ini benar-benar menggambarkan perjuangan TNI dalam melaksanakan tugas," katanya. 

Seperti yang diberitakan sebelumnya, berbagai elemen menonton bareng (Nobar) Film "Merah Putih Memanggil" bersama dengan para petinggi TNI dan Polri serta Ketua PD XIII GM FKPPI Jawa Timur, Ir Agoes Soerjanto, Korem 083 Baladhika Jaya, Kodim 0833 Kota Malang, Kodim 0818 Kabupaten Malang dan Kota Batu.

Film ini juga disaksikan bersama puluhan anggota TNI dan Polri, kader GM FKPPI, siswa, santri dari Pondok Pesantren Al Hikmah, Bululawang, Kabupaten Malang dan para jurnalis yang ada di Malang. 

NObar-FilmsvQYn.jpg

Film tersebut digarap atas kerja sama Puspen TNI dengan Tebe Silalahi Pictures ini, mengisahkan pasukan khusus TNI yang berjuang menyelamatkan penumpang sebuah kapal pesiar dari sandera teroris internasional.

Film itu dibintangi antara lain oleh beberapa artis diantaranya, Prisia Nasution, Maruli Tampubolon, Verdy Bhawanta, dan Mentari de Marelle.

Dalam pembuatan film ini, juga turut menggunakan alusita TNI diantaranya Sukhoi SU-30, KRI Diponegoro, Kapal Selam Nagapasa, dan lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES