Indonesia Positif Ketahanan Informasi Kamtibmas

Hadiri Apel Kasatwil 2017, Kapolres Batu siap Amankan Pilkada

Senin, 09 Oktober 2017 - 11:34 | 46.29k
(FOTO: Polresbatu)
(FOTO: Polresbatu)
FOKUS

Ketahanan Informasi Kamtibmas

TIMESINDONESIA, SEMARANG – Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto hadir dalam Apel Kasatwil 2017 di Akademi Kepolisian Semarang. Buher menjelaskan Apel Kasatwil ini merupakan pembekalan Panglima TNI, Menkopolhukam, Mendagri dan Ketua KPU, Banwaslu sebagaimana wawasan tentang pelaksanaan pilkada serentak 2018.

"Ya, ini merupakan pembekalan bagi para Kapolres untuk persiapan pelaksanaan Pilkada serentak 2018," kata Buher disela-sela acara. 

Kegiatan Apel Kasatwil 2017 yang berlangsung sejak tanggal 8-11 Oktober 2017 ini dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo. 

"Tugas kita meluruskan isu yang memanasi situasi. Kalau sudah tahap isu membahayakan, kalau saya tegas-tegas saja. Penegak hukum harus tegas, tidak usah melihat itu siapa," kata Jokowi di hadapan pejabat utama kepolisian dan 461 Kapolres se-Indonesia, Senin (9/10/2017). 

Jokowi juga menyampaikan harapan kemajuan dalam bidang IT di Institusi Polri yg semakin maju sesuai perkembangan zaman.

Sementara itu Kapolri Jenderal Tito Karnavian menjelaskan bahwa apel bertujuan untuk langkah-langkah yanh akan diambil Polri untuk pengamanan  Pilkada 2018.

"Apel mengambil tema 'Polri yang Promoter dalam rangka mengamankan Pilkada serentak 2018' pilkada akan berlangsung di 171 wilayah baik Provinsi, Kota, dan Kabupaten," tegasnya. 

Peserta apel terdiri dari 546 orang terdiri dari 19 pejabat utama, 33 Kapolda, 461 Kapolres Metro dam Kapolresta seluruh Indonesia serta anggota lainnya.

Hadir pula sejumlah pejabat antara lain Mensesneg Pratikno, Menko Polhukam Wiranto, Panglima TNI Gatot Nurmantyo, dan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES