Pendidikan

Sekolah Angkasa Tingkatkan Mutu Pembelajaran Lewat Amso

Senin, 09 Oktober 2017 - 12:54 | 133.38k
Ketua Yayasan Pia Ardhya Garini Lanud Abdulrachman Saleh Malang, Christina Julexi Tambayong membagikan soal - soal olimpiade matematika di SMP Angkasa Malang. Senin, 9/10/2017. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Ketua Yayasan Pia Ardhya Garini Lanud Abdulrachman Saleh Malang, Christina Julexi Tambayong membagikan soal - soal olimpiade matematika di SMP Angkasa Malang. Senin, 9/10/2017. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Yayasan Pia Ardhya Garini Lanud Abdulrachman Saleh Malang berkerjasama dengan Lembaga Pendidikan Islam Sabillilah Malang menggelar workshop untuk kepala sekolah dan olimpiade sains. 

Dua kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan mutu kualitas sekolah dan pembelajaran di sekolah-sekolah binaan Yayasan Pia Ardhya Garini mulai dari tingkat TK, SD, SMP, SLB, dan SMK Penerbangan Angkasa.

Kegiatan workshop untuk kepala sekolah dengan tujuan menciptakan sekolah yang unggul, serta olimpiade matematika Angkasa Mathematic Science Olympic (AMSO) ini diadakan secara serentak di sekolah Angkasa seluruh Indonesia.

SMP-Angkasa-248hkU.jpgPeserta olimpiade matematika dari SMP Angkasa Malang. Senin, 9/10/2017. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

"Melalui AMSO, saya berharap sekolah Angkasa seluruh Indonesia SD, SMP, SMA Angkasa bisa meningkatkan mutu pembelajaran, menjaring bakat minat potensi siswa khususnya di mata pelajaran matematika dan science dan bisa lolos di tingkat nasional," kata Koordinator LPI Sabillilah Malang, Luqman, S.Pd., M.Pd, Senin (9/10/2017). 

AMSO yang diadakan diseluruh sekolah Angkasa di Indonesia secara serentak pada (9/10/2017). Diikuti 48 sekolah angkasa dengan jumlah siswa mencapai 8350 siswa, 109 siswa berasal dari SMP Angkasa Malang.

SMP-Angkasa-3WYroF.jpgJajaran Yayasan Pia Ardhya Garini Lanud Abdulrachman Saleh Malang serta koordinator LPI Sabillilah Malang. Senin, 9/10/2017. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

Dari babak penyisihan ini diambil 40 besar siswa yang mewakili sekolah untuk maju ke tingkat nasional yang diadakan pada 23-24 November 2017 di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta. 

Ketua Yayasan Pia Ardhya Garini dan Ibu Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Malang Christina Julexi Tambayong berharap, AMSO bisa membuat siswa dan guru lebih semangat dalam menempuh pendidikan.

"Dan tentunya menjadikan sekolah Angkasa unggul dan bisa dijadikan sekolah rujukan," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES