Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Ishak Berikan Motivasi Para Sales

Senin, 09 Oktober 2017 - 09:40 | 32.18k
Ishak Mekki saat berikan motivasi bagi para sales. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Ishak Mekki saat berikan motivasi bagi para sales. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Kehadiran Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel, H Ishak Mekki di acara temu salesman dan salesgirl sebuah perusahaan alat-alat rumah tangga sebenarnya bermaksud silaturahmi semata. Saling berkenalan dan saling bertukar informasi antara para sales dan manajemen perusahaan tersebut.

Namun kenyataannya malah menjadi lain. Kehadiran orang nomor dua di Sumsel ini ternyata tidak disia-siakan oleh pihak manajemen maupun para sales perusahaan itu. Kepada Ishak Mekki mereka mendaulat untuk bercerita penuh tentang perjalanan karirnya hingga mencapai posisi
sebagai Wagub seperti saat ini.

“Bahagia sekali hari ini, Kamis (5/10/2017), bagi kami atas kehadiran sosok yang selama ini kami idolakan dan hanya ada dalam angan kami semata. Betapa hanya dalam angan, sebab dari mana kami dapat bertemu, bertatap muka secara langsung begini kepada bapak?” kata Pemimpin Perusahaan tersebut, Gafar Harahap mengantar pertemuan di aula hotel De Premium Palembang.

“Untuk itu pula, pertemuan yang langka ini, tentu tidak kami sia-siakan. Kami mohon kiranya bapak memberi pencerahan dan motivasi bagi bagi sehingga menumbuhkan semangat untuk kami terus berjuang memajukan usaha ini sekaligus berjuang pula untuk mendukung bapak sebagai Calon
Gubernur (Cagub) Sumsel,” tambahnya disambut riuh para karyawan dan salesman atau salesgirl.

Ishak Mekki yang dengan senang hati menyambut pernyataan manajemen perusahaan tersebut tak menyia-nyiakan pertemuan tersebut. Maka muncul pula motto dadakan bagi kebersamaan itu, ‘Kerja Bersama, Sukses Bersama’ demikian mottonya. 

Banyak kisah yang diusung oleh Wagub Ishak Mekki yang juga Cagub Sumsel tersebut. Di antara kisah yang dia uraikan itu adalah perjalanan karirnya dari awal hingga dia mencapai posisi Wagub seperti saat ini.

Bak motivator ulung, Ishak pun menuturkan bahwa karir dan jabatan yang diembannya saat ini tidak diperoleh secara instant apalagi langsung jadi, melainkan diperolehnya melalui perjuangan dan perjalanan yang panjang. Simak saja, katanya, dia mengawali karirnya di birokrat diawali sebagai seorang tenaga honor di Dinas PU.

Karena terus bersabar dan tekun akhirnya menjadi calon pegawai yang selanjutnya diangkat sebagai pegawai negeri sipil (PNS). Dari sini dimulai perjalanan karir birokrat hingga mencapai puncaknya menjadi Kepala Dinas PU Provinsi Sumsel meneruskan jabatan sebelumnya yakni Kepala Dinas PU Kabupaten OKI.

Ishak Mekki juga menceritakan bahwa dia juga aktif di dunia organisasi yakni sebagai Ketua KNPI Kabupaten OKI yang terus mengajaknya untuk berkiprah hingga ke dunia politik. 

Di dunia politik Ishak mengaku tak sekadar ikut-ikutan, ia serius terjun di politik hingga menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel
sampai saat ini.

“Saya berpesan kepada kita semua di sini, jangan tanggung dan setengah hati dalam mengerjakan sesuatu. Jika kita ingin mencapainya maka lakukan dan kerjakan dengan sungguh-sungguh dan
sepenuh hati,” kata ayah tiga anak ini serius.

Dia mencontohkan kesungguhannya ketika dia digadang sebagai kandidat Bupati OKI beberapa tahun silam. Karena diperjuankan secara serius dan sungguh-sungguh maka jabatan Bupati pun akhirnya jatuh ke tangannya hingga dua periode. 

“Nah itu, gambaran sekelumit kisah perjalanan karir saya sebagaimana yang adik-adik dan saudara- saudara minta untuk memotivasi diri kita dalam kiprah sebagai apa pun termasuk di dunia usaha
yang digeluti oleh adik-adik saat ini,” pungkas Ishak disambut tepuk tangan riuh hadirin.

Mengakhiri kisahnya, Ishak Mekki menambahkan bahwa dia berterima kasih kepada tim manajemen dan salesman, salesgirl yang telah menyatakan sikapnya untuk turut berjuang bersamanya menjadi orang nomor satu di Sumsel tahun 2018 mendatang. 

Turut mendampingi Wagub, Wakil Ketua DPRD Sumsel, H. Chairul S. Matdiah, Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, Adi Rasyidi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Palembang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES