Peristiwa Daerah HUT ke 72 TNI 2017

Banjir Puluhan Hadiah di HUT TNI di Makodim Bontang

Senin, 09 Oktober 2017 - 11:01 | 47.54k
Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, Dandim 0908 Bontang Letkol Arh Gunawan Wibisono dan Unsur Forkopimda melepas peserta jalan sehat di Makodim Bontang, Minggu (8/10/2017). (FOTO: Andry Subandono/TIMES Indonesia)
Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, Dandim 0908 Bontang Letkol Arh Gunawan Wibisono dan Unsur Forkopimda melepas peserta jalan sehat di Makodim Bontang, Minggu (8/10/2017). (FOTO: Andry Subandono/TIMES Indonesia)
FOKUS

HUT ke 72 TNI 2017

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dalam rangka HUT k-72 TNI, empat satuan TNI di Kota Bontang yakni Kodim 0908, Denarhanud 002, Sub Denpom serta Pos TNI AL kembali menggelar kegiatan yang melibatkan partisipasi masyarakat Bontang. Kegiatan yang dilaksanakan Minggu (8/10/2017) pagi itu bertajuk Gerak Jalan Sehat dan dilaksanakan di Makodim Bontang jalan Awang Long. 

Kegiatan ini juga merupakan rangkaian kegiatan HUT TNI yang bertema 'Bersama Rakyat TNI Kuat'. Puluhan doorprize disajikan panitia untuk menyemarakkan kegiatan ini.

Warga Bontang terlihat antusias menghadiri acara sejak pagi hari. Sekitar 4785 orang mengikuti kegiatan jalan sehat ini. Sebelum pelaksanaan jalan sehat, peserta disuguhkan senam terlebih dahulu guna merenggangkan otot-otot.

Makodim-4DLb3J.jpg

Tampak hadir dalam kegiatan ini diantaranya internal TNI dan keluarga besarnya yang dikomandoi oleh Dandim 0908 Bontang Letkol Arh Gunawan Wibisono, Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, Wakil Wali Kota Basri Rase, Waka Polres Kompol Eko Alamsyah, Ketua DPRD Nursalam beserta Anggota DPRD, Unsur Forkopimda, Unsur SKPD, Pimpinan Perusahaan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Keluarga Besar PSHT serta masyarakat Bontang.

Dalam sambutannya, Dandim 0908 Bontang Letkol Arh Gunawan Wibisono mengungkapkan bahwa seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya dalam rangka HUT ke-72 TNI selalu melibatkan partisipasi masyarakat.

"Tadi malam kita sudah membangun jiwa dengan pelaksanaan Dzikir dan Doa Bersama di sini, hari minggu pagi ini saatnya kita bangun raga melalui jalan sehat. Kegiatan ini sebenarnya bukan hanya dalam rangka HUT TNI saja, melainkan juga dalam rangka menyambut HUT Kota Bontang yang ke -18," ucap Gunawan.

Sementara Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, dalam sambutannya mengungkapkan terimakasihnya kepada TNI yang selama ini telah mengayomi serta menjaga kota Bontang.

"Bentuk kepedulian TNI untuk membangun kota dan negeri ini telah diperlihatkan selama ini. Pemkot Bontang merasa terbantu dengan pelaksanaan program TMMD TNI. Oleh sebab itu, Pemkot Bontang memang harus tetap bersinergi, bekerjasama dan memberikan support kepada program-program TNI," kata Neni.

Makodim-2qCMcb.jpg

"Disamping itu, hampir semua acara yang dilaksanakan oleh Pemkot Bontang, Forkopimda dan masyarakat selalu dihadiri Pak Gunawan. Ini mengindikasikan bahwa TNI merakyat dan tentara bersama rakyat akan menjadi kuat," lanjutnya.

Polres Bontang juga ikut berpartisipasi dalam mensukseskan gelaran acara jalan sehat ini dengan menurunkan puluhan personel Polantas yang berjaga di setiap simpangan guna mengatur lalu lintas sepanjang rute jalan sehat. Kegiatan pengamanan lalu lintas ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Bontang, AKP Irawan Setyono.

Makodim-3g6A7b.jpg

Walaupun di tengah acara sempat diguyur hujan, warga tetap antusias menunggu hingga acara selesai. Warga rela mengawal undian-undian doorprize seperti pelengkapan rumah tangga, televisi, kulkas, sepeda gunung serta hadiah utama 1 unit sepeda motor. Hadiah utama sepeda motor disumbangkan oleh Pupuk Kaltim untuk acara jalan sehat ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES