Indonesia Positif Universitas Islam Malang

BEM FAI UNISMA Peringati Muharram dengan Kuliah Tamu

Minggu, 08 Oktober 2017 - 20:14 | 76.66k
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Agama Islam Universitas Islam Malang menggalar Kuliah Tamu untuk memperingati Tahun Baru Islam,  Sabtu (07/10/2017). (Foto: AJP TIMES Indonesia)
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Agama Islam Universitas Islam Malang menggalar Kuliah Tamu untuk memperingati Tahun Baru Islam, Sabtu (07/10/2017). (Foto: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Agama Islam Universitas Islam Malang menggalar Kuliah Tamu dengan tema "Muharram is time to change". Kuliah tamu ini disampaikan oleh Habib Jamal bin Thoha Baagil yang merupakan pengasuh pondok pesantren Anwarut Taufiq dan ketua majlis ta'lim wal maulid Ar-ridwan.

Kuliah Tamu bertempat di Masjid Ainul yaqin Universitas Islam Malang, yang dihadiri beberapa dosen Fakultas Agama Islam serta mahasiswa Fakultas Agama Islam, khususnya seluruh mahasiswa Fakultas Agama Islam angkatan 2017/ 2018 (Maba), Sabtu (07/10/2017). 

Pada kuliah tamu kali ini, Habib Jamal bin Thoha Baagil menjelaskan agar memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. Sebab waktu yang telah berlalu tak dapat diulang kembali. "Jangan buang-buang waktu, ada hadist berbunyi kalau orang yang disurga bisa menyesal, niscaya dia akan menyesal waktu, di ilmu yakni dzikir", tanya ahli dzikir itu bisa (ilmu) kami yang menurunkan dzikir di dalam (Al-qur'an) dan mengingat Allah SWT," terangnya. 

BEM-Unisma3Sb82i.jpg

Perlu ditekankan bahwa hadist ini merupakan salah satu nasihat untuk kita sebagai umat Islam dimana waktu sangatlah berharga maka jangan membuang buang waktu. 

M. Afifulloh, Wakil Dekan Fakultas Agama Islam mengatakan bahwa diadakannya kuliah tamu ini untuk memenuhi agenda Badan Eksekutif Mahasiswa dan merupakan gerak aktif mahasiswa untuk memperingati hari besar Islam.

Uswatun, salah satu panitia menjelaskan jika kuliah tamu ini untuk memenuhi agenda BEM yang telah disusun sebagai salah satu program kerja BEM FAI Unisma.

HB-JamaluMBzt.jpg

Kuliah tamu ini dimulai dengan istiqosah yang dipimpin oleh Gubernur BEM FAI yaitu Ahmad Syihabudin Masfa, serta dilanjutkan alunan sholawat Al-banjari Unit Kreatifitas Mahasiswa (UKM) Seni Islami Lintang Songo Unisma.

Tak lupa, diakhir acara Dosen Fakultas Agama Islam serta Gubernur dan Habib Jamal bin Thoha Baagil mengabadikan moment tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES