Indonesia Positif Universitas Islam Malang

UKM Panorama Photografi UNISMA siap melatih calon Fotografer Handal

Minggu, 08 Oktober 2017 - 19:15 | 100.74k
Ketua UKM Panorama memberikan paparan terkait photography. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
Ketua UKM Panorama memberikan paparan terkait photography. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Masa Transformasi dan Pengembangan Karakter bagi Mahasiswa Baru (Master Maba) Universitas Islam Malang 2017, kedua digelar pada Rabu (27/9/2017). 

Pada Master Maba kedua ini ditekankan pada karakter ke Indonesiaan, salah satu Unit Kreativitas Mahasiswa (UKM) di Unisma turut serta mengisi Acara Master Maba yaitu UKM Panorama Photografi (UKM Panpo). 

UKM Panpo ini merupakan salah satu UKM yang cukup banyak peminatnya sebab banyak mahasiswa yang menyukai fotografi. Tetapi, tidak semua mahasiswa bisa menjadi fotografer yang handal tanpa adanya latihan dan pembelajaran dari pakar fotografer. 

Maba-Unisma4pqyg.jpg

Karena itu UKM Panpo UNISMA siap mengantarkan mahasiswa yang ingin menjadi fotografer handal. 

Master Maba UKM Panpo ini dimulai dari pukul 08.00 WIB pagi sampai pada pukul 10.30 WIB. Acara ini diawali dengan membaca Sholawat Nuril Anwar dan juga Doa Awal Majelis, kemudian dilanjutkan dengan Perkenalan dari Panitia UKM Panpo. 

145 mahasiswa yang mendaftar di UKM Panpo dibagi menjadi beberapa kelompok. Setiap kelompok di dampingi oleh satu Panitia untuk diberi pengarahan dan perkenalan mengenai UKM Panpo beserta semua kegiatan di UKM Panpo. 

Mahasiswa baru sangat antusias dalam mengikuti Master Maba hari ini. Dan mereka semakin tertarik dengan UKM Panpo ketika ditayangkan hasil dari para anggota UKM Panpo beserta semua kegiatannya. 

Salah satu kegiatan dari UKM Panpo yaitu Jambore. Baik Jambore se-Malang Raya, Provinsi, bahkan Nasional pun pernah mereka ikuti. Ketua Umum UKM Panpo, M.T. Furqon mengatakan bahwa dia pernah mengikuti Jambore Nasional di Ternate bersama 2 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang dan juga 4 mahasiswa UIN Maliki Malang yang juga fotografer dari kampus masing-masing. 

Kegiatan Jambore Nasional di Ternate waktu itu salah satunya yaitu Pembelajaran Photografi yang diisi oleh Photografer Internasional yaitu Don Hasman. Ia merupakan fotografer pertama kali yang bisa memotret Suku Badui pedalaman di Provinsi Banten. 

Fotografer yang lain tidak bisa memotret dikarenakan di wilayah Suku Badui pedalaman tidak bisa diakses oleh semua media elektronik termasuk kamera. 

Selain itu, M.T. Furqon juga pernah meraih juara 2 di Festival Foto Pelajar NU Jawa Timur. Sehingga, dia dan satu temannya Rizatur Rohman menjadi Fotografer Majalah NU Kita mulai dari Bulan Agustus 2017 hingga sekarang. UKM Panpo juga pernah mengadakan lomba model hijab di Unisma dan diapresiasi sangat baik oleh Bapak Wakil Rektor 3 Unisma. 

Nah, untuk teman – teman yang berminat mempelajari dunia fotografi, khususnya mahasiswa baru Unisma, silahkan bergabung dengan UKM Panpo. Hubungi Contact Person : 085814989653 (M.T. Furqon) atau silahkan datang ke basecamp UKM Panpo di kampus Universitas Islam Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES