Peristiwa Daerah Konflik Rohingya

Aksi Bersama Peduli Rohingya Lazismu Purbalingga Peroleh Rp 123 Juta

Minggu, 08 Oktober 2017 - 17:46 | 65.45k
Lazismu Purbalingga saat penyerehan bantuan dana Peduli Rohingya bersama MDMC yang di saksikan oleh PDA Purbalingga, Minggu (8/10/2017) (foto: Lazismu Purbalingga For Purbalingga TIMES)
Lazismu Purbalingga saat penyerehan bantuan dana Peduli Rohingya bersama MDMC yang di saksikan oleh PDA Purbalingga, Minggu (8/10/2017) (foto: Lazismu Purbalingga For Purbalingga TIMES)
FOKUS

Konflik Rohingya

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Aksi Bersama Peduli Rohingya yang dimotori oleh Lembaga Amil Zakat Infak dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Purbalingga, Jawa Tengah berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 123.035.400.

Kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 6 September 2017 hingga 8 Oktober 2017 itu di tutup dalam sebuah kegiatan panggung terbuka. Yaitu di depan halaman komplek gedung Persyarikatan Muhammadiyah atau di Selatan Alun-Alun Purbalingga, Minggu (8/10/2017).

Direktur Eksekutif Lazismu Purbalingga, Andi Pranowo mengatakan, sebelum acara penutupan penggalangan dana untuk Rohingya, telah digelar berbagai acara. Seperti penyampaian orasi, pembacaan puisi untuk Rohingya, penampilan kesenian accapela dari SMA Muhammadiyah 1 Purbalingga. Kemudian penampilan seni nasyid bersama Kak Jumanto dan Kak Machmud, doa untuk muslim Rohingya dan penyerahan piagam kepada donator terbesar.

Sebagai Lembaga Zakat Nasional tentu sudah semestinya menjaga amanah dengan baik. Dan memberi dampak yang signifikan kepada masyarakat yang membutuhkan atau mustahiq, termasuk masyarakat Rohingya

“Kami komitmen untuk bisa menjaga amanah itu dan memberikan dampak yang baik kepada umat untuk meningkatkan kesejahteraan,” kata Andi.

Dan pada tanggal 26 September 2017 kemarin, lanjut Andi, Lazismu Purbalingga telah mengirimkan tim untuk bisa memberikan bantuan kepada masyarakat Rohingya di Bangladesh, berupa kesehatan, donasi pangan, kebutuhan makanan pokok dan lain-lain.

“Dengan momentum ini, yakni puncak penggalangan dana ini. Semoga masyarakat semakin tahu dan peduli antar sesama yang di salurkan melalui Lazismu Purbalingga,” ucapnya.

Andi menambakan,  total donatur yang masuk baik lembaga dan perseorangan berjumlah 125. Dan piagam untuk donatur terbesar diberikan kepada PCM Losari dengan Rp 15.119.000  dan SMK Muhammadiyah 1 Purbalingga Rp 13.957.100.

Sementara itu salah satu guru SMK Muhammadiyah 1 Bobotsari, yang sekaligus aktivis AMM, Enan MPd saat orasi berharap Lazismu akan semakin dipercaya oleh masyarakat Purbalingga.

"Semoga Lazismu Purbalingga semakin dipercaya oleh umat, aghnia, muzaki, donatur dan masyarakat Purbalingga, untuk senantiasa memberikan manfaat kepada sesama. Termasuk bantuan kepedulian untuk masyarakat Rohingya," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Purbalingga TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES