Indonesia Positif Ketahanan Informasi Lingkungan

Sosialisasi Karhutla, Kapolsek Waspadai Puntung Rokok

Minggu, 08 Oktober 2017 - 15:21 | 36.46k
Sosialisasi Karhutla di pendopo Pantai Ngliyep Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang, Sabtu (07/10/17). (Foto: ajp.TIMES Indonesia)
Sosialisasi Karhutla di pendopo Pantai Ngliyep Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang, Sabtu (07/10/17). (Foto: ajp.TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Lingkungan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Polsek Donomulyo sangat peduli akan kelestarian lingkungan, terutama hutan dan lahan. Untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan, Kpolsek Donomulyo menggelar sosialisasi di pendopo Pantai Ngliyep Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang, Sabtu (07/10/17).

Sosialisai ini dihadiri oleh wakil Adm Perhutani Malang, Kasat Binmas Polres Malang Akp Ainun Djariah, Camat Donomulyo Marendra  Hengky Irawan S.Stp , M.Ap, Kapolsek Donomulyo Akp H Sardikan SE, SH, Danramil Dinomulyo Kapten Pitono, Kades yang wilayahnya ada hutanya, serta warga setempat.

Kapolsek menegaskan agar warga dan pengunjung hutan dan pantai agar hati-hati pada puntung rokok. Sebab menurut AKP Sardikan salah satu penyebab kebakaran hutan adalah puntung rokok yang tidak dimatikan secara sempurna.

Polsek-Donomulyo-Malang-BFWNB.jpg

"Selain puntung rokok, api unggun juga berkontribusi terhadap potensi kebakaran hutan, karena itu harus ada izin bagi pengunjung yang akan berkemah di wilayh hutan dan pantai," tegasnya. Ia berpesan pada warga agar bersinergi dapat menjaga kebersihan pantai dan memelihara hutan jangan sampai hutan gundul. "Kebaaran hutan akan berdampak pada minimnya oksigen bagi anak cucu kita, jadi mari kita lestarikan hutan," ucapnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES