Peristiwa Daerah HUT ke 72 TNI 2017

TNI Road Bike 72 Tempuh Jarak 72 Kilo Meter

Minggu, 08 Oktober 2017 - 13:11 | 33.02k
Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, melepas peserta TNI Road Bike 72, Minggu (8/10/2017).(FOTO : Lely Yuana/ TIMES Indonesia)
Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, melepas peserta TNI Road Bike 72, Minggu (8/10/2017).(FOTO : Lely Yuana/ TIMES Indonesia)
FOKUS

HUT ke 72 TNI 2017

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Momentum peringatan HUT TNI ke-72, terus bergulir. Setelah sebelumnya digelar upacara dan pameran alutsista di Lapangan Makodam. Kali ini, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko menggelar event road bike yang diikuti sebanyak 3000 peserta, Minggu (8/10/2017).

Menurut Pangdam, terdapat 8 titik daerah di Jawa Timur yang nantinya akan dijadikan rute berlangsungnya fun bike tersebut. 

“Berawal dari Kota Surabaya, terus berlangsung ke Sidoarjo, Mojokerto, Gresik, Malang, Nganjuk dan Lamongan. Total jaraknya sejauh 72 Kilometer,” kata Mayjen Kustanto sebelum melepas keberangkatan peserta fun bike di lapangan Makodam V/Brawijaya, Kota Surabaya. Minggu,(8/10/2017) pagi.

Jenderal bintang dua ini menambahkan, garis finish dalam event fun bike kali ini, akan dipusatkan di candi Trowulan yang terletak di Kabupaten Mojokerto. Menurutnya, selain dijadikan garis akhir, Trowulan merupakan titik bersejarah, khususnya, salah satu situs terbesar kerajaan Majapahit yang berada di Jawa Timur.

 “Kebetulan, Trowulan saat ini sedang direnovasi. Kita pusatkan garis akhir di sana (Trowulan). Apalagi, Kodam V/Brawijaya sesuai namanya, ada keterkaitan dengan situs ini,” ujarnya.

Dirinya berharap, pelaksanaan fun bike yang berlangsung saat ini, bisa dijadikan sebagai pemicu semangat dalam mewarisi kejuangan para pahlawan pendahulu.

"Tidak cuma peringatan hari TNI saja. Kami, khususnya Kodam V/Brawijaya, mengajak seluruh masyarakat melalui fun bike ini, untuk menjadikan sebagai ajang penggugah semangat, seperti jiwa semangat yang dimiliki oleh para pejuang-pejuang dahulu,” imbuh mantan PangdamIX/Udayana ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES