Indonesia Positif Ketahanan Informasi Sosial

Peduli Rohingya, Warga Muhammadiyah Kaligondang Donasikan Uang Rp 6 Juta

Sabtu, 07 Oktober 2017 - 21:07 | 36.91k
Ketua Lazismu Kaligondang, Nur Halim, SE (kiri) saat menyetorkan dana peduli Rohingya kepada Direktur Lazismu Purbalingga, Andi Pranowo di Kantor Lazimu Purbalingga (foto: Nur Halim For Purbalingga TIMES)
Ketua Lazismu Kaligondang, Nur Halim, SE (kiri) saat menyetorkan dana peduli Rohingya kepada Direktur Lazismu Purbalingga, Andi Pranowo di Kantor Lazimu Purbalingga (foto: Nur Halim For Purbalingga TIMES)
FOKUS

Ketahanan Informasi Sosial

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Kaligondang, Purbalingga, Jawa Tengah, melalui Kantor Layanan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodakoh Muhammadiyah (Lazismu) berhasil mengumpulkan dana dalam Aksi Bersama Peduli Rohingya sebesar Rp 6.123.000.

Ketua Lazismu Kaligondang, Nur Halim SE atau yang akrab di sapa Halim mengatakan, donasi tersebut terkumpul dari 12 Ranting Muhammadiyah di wilayah Kecamatan Kaligondang, dalam waktu tiga pekan.

“Alhamdulillah, dana bisa terkumpul dan sudah kami setorkan ke Lazismu Purbalingga. Yang selanjutnya disetorkan ke rekening Lazismu Pusat khusus Bantuan Rohingya Muhammadiyah AID,” kata Halim, Sabtu (7/10/2017).

Selain itu, sambung Halim, secara terpisah pengumpulan dana untuk peduli Rohingya juga dilakukan oleh semua Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) atau lembaga pendidikan yang berada di wilayah Kecamatan Kaligondang.

Ia berharap, semoga situasi di Rohingya cepat pulih kembali, dan tidak ada lagi yang menistakan mereka. Serta bagi kaum Muslim Rohingya bisa menatap masa depan dengan lebih baik.

“Dan yang melakukan upaya genosida harus mendapat hukuman yang setimpal dari Mahkamah Internasional dan Hadiah Nobel Perdamaian Aung San Suu Kyi harus dicabut,” terang Halim.

Sementara itu Direktur Lazismu Purbalingga, Andi Pranowo mengatakan, misi kepedulian warga Muhammadiyah melalui beberapa cabang sudah direspon dengan baik.

Terkait peristiwa Rohingya merupakan inisiatif yang inspiratif untuk menggerakan semua warga Muhammadiyah peduli dengan kasus kekerasan kemanusiaan di Rohingya.

“Semoga Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kaligondang dan yang lain semakin meningkatkan kepedulian antar sesama manusia,” harap Andi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES