Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Ini Cara FE Unisma Tumbuhkan Jiwa Leadership

Sabtu, 07 Oktober 2017 - 21:34 | 43.45k
Foto bersama jajaran dekanat bersama Pambudi (FOTO: Aris Setiawan/Tim AJP TIMES Indonesia)
Foto bersama jajaran dekanat bersama Pambudi (FOTO: Aris Setiawan/Tim AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Fakultas Ekonomi Universitas Islam Malang menggelar seminar nasional dengan tema leadership for millennial generation. Seminar ini mengundang Pambudi sunarsihanto, Msc, MBA. VP HMAN Resources Danone Aqua dan Ketua perhimpunan manajemen sumber daya manusia indonesia sebagai pembicara, Sabtu (07/10/17).

Seminar yang bertempat di hall Abdurahman Wahid, gedung pascasarjana lantai 7 ini di hadiri ratusan mahasiswa fakultas ekonomi Unisma yang mengambil konsentrasi manajemen sumber daya manusia. 

Seminar ini dibuka oleh wakil rektor 1 Unisma Prof. Junaidi dan dipandu oleh Sulthon selaku moderator

Dekan FE Unisma Nurdiana, SE. Msi menjelaskan seminar nasional ini bertujuan untuk membentuk mahasiswa manajemen sumberdaya manusia menjadi seorang pemimpin yang berkualitas demi terwujudnya perekonomian Indonesia yang lebih sejahtera. 

Pambudi Sunarsihanto, MSc, MBA memaparkan dalam era millenials ini persaingan sangat ketat oleh karena itu kita harus bekerja lebih keras dan melakukan yang berbeda dari yang lain. 

seminar0oVG.jpg

"Untuk memenangkan persaingan maka kita harus berani berinovasi, jangan takut memiliki pemikiran yang berbeda dengan yang lain karena dari pemikiran berbeda tersebut akan lahir bisa inovasi yang memberikan perubahan, jika kita ingin mencapai lebih dari yang lain maka kita harus bekerja lebih dari yang lain," terangnya. 

Ia juga menjelaskan untuk karir yang lebih baik, mahasiswa harus kompeten confidence (percaya diri), comunication skils (kemampuan komunikasi yang baik), change (perubahan),  harus berani menghadapi perubahan. "Sebelum memimpin orang lain kita harus bisa memimpin diri kita sendiri, karena leadership ada 3 yaitu lead your business, lead your team dan lead yourself," tambahnya. 

Menurut dia, generasi millenial adalah generasi yang singkat. "Oleh karena itu kita harus memiliki visi, memanfaatkan kesempatan, incentive, community, dan memiliki jiwa entrepreneurship," tutupnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES