Peristiwa Daerah

Ratusan Pengungsi di Denpasar Dipulangkan

Sabtu, 07 Oktober 2017 - 20:15 | 23.56k
Para pengungsi dari Kabupaten Karangasem, Bali yang mengungsi di Denpasar menaiki mobil yang akan pulang ke desanya, Sabtu (7/10/2017).(foto: istimewa)
Para pengungsi dari Kabupaten Karangasem, Bali yang mengungsi di Denpasar menaiki mobil yang akan pulang ke desanya, Sabtu (7/10/2017).(foto: istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pengungsi dari wilayah desa dalam zona aman di luar radius 12 kilometer mulai dipulangkan secara bertahap. 

Seperti pengungsi yang ada di kota Denpasar. Tercatat dari total 14.746 jiwa, sedikitnya ada 236 jiwa terpaksa dipulangkan.

"Mereka pulang karena desanya masuk zona aman. Kami disini atas instruksi pimpinan dan bapak wali kota untuk memfasilitasi para warga yang hendak kembali ke desanya," ucap Sudarita, Ketua Koordinator Posko Induk Kota Denpasar, Bali, Sabtu (7/10/2017)

Menurut Sudarita, sebanyak 236 jiwa itu merupakan warga yang terdata menempati posko pengungsian jalan Danau Tempe, Jalan Gurita,  Jalan Sutomo, Posko Gor Kompyang Sujana,  dan Posko Kelurahan Peguyangan yang seluruhnya ada empat kecamatan wilayah Denpasar.

Pantauan di lokasi, mereka yang dipulangkan terdiri dari anak-anak hingga lansia. Bahkan terlihat juga ibu yang menggendong bayinya dan ibu yang dalam keadaan hamil.

"Pemerintah di desa asal kami meyakinkan bahwa fasilitas publik sudah dibuka kembali. Itu karena desa kami aman dari gunung Agung. Kami mengungsi karena awalnya takut sekali, kami tidak tahu desa kami aman atau tidak, semoga benar memang aman," terang Agus salah seorang pengungsi sesaat sebelum memasuki mobil yang akan menuju ke desanya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES