Peristiwa Nasional

Polisi Amankan Puluhan Orang dalam Sebuah Pesta Gay

Sabtu, 07 Oktober 2017 - 18:21 | 19.26k
ILUSTRASI:Gay diamankan (FOTO: Tribunnews)
ILUSTRASI:Gay diamankan (FOTO: Tribunnews)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Polres Metro Jakarta Pusat mengamankan 51 orang dalam sebuah pesta gay di sebuah sauna di kawasan Ruko Plaza Harmoni Blok A Jalan Suryo Pranoto, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat malam (6/10).

Dari 51 yang diamankan tersebut, terdapat tujuh warga negara asing yakni dari China, Thailan dan Malaysia.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol R. Argo Yuwono di Polres Jakarta Pusat, Sabtu (7/10) menyatakan lima orang telah ditetapkan tersangka yakni pemilik T1 Sauna inisial GG, penanggung jawab T1 Sauna inisial GCMP, kasir inisial NS, administrasi inisial TS dan KN sebagai pemberi keperluan tamu.

Sedangkan salah seorang tersangka inisial HI berhasil kabur. Polisi menyatakan HI masuk Daftar Pencarian Orang (DPO)

"Saat penangkapan dan dibawa ke Polres Jakarta Pusat, mereka diperlakukan dengan baik dengan menggunakan pakaian lengkap dan pagi dikasih sarapan," kata Argo.

Menurut Argo, Polisi masih menyelidiki lama waktu beroperasinya termasuk apakah masuk dalam jaringan internasional atau tidak.

Dari penyelidikan ditemukan bahwa lokasi sauna dan kebugaran tersebut hanya sebagai kamuflase. Biaya masuk tempat tersebut sebesar Rp165 ribu dan mendapatkan alat kontrasepsi dan keperluan lainnya. Dari hasil pengerebekan ditemukan juga beberapa alat kontrasepsi, alat sex serta mesin kasir.

"Para tersangka diancam dengan pasal 30 junto pasal 4 ayat 2 Undang-undang Nomor 44 Tahun 2008 dan atau paaal 296 KUHP dengan ancaman hukuman enam tahun," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES