Peristiwa Daerah Indonesia Membaur

Danrem 083/Bdj: Nonton Film 'Merah Putih Memanggil' Buat Jantung Berdebar

Sabtu, 07 Oktober 2017 - 17:25 | 160.88k
Nobar Film 'Merah Putih Memanggil' Dalam rangka perayaan HUT Ke- 72 TNI dan HUT Ke-39 FKPPI (FOTO: Istimewa)
Nobar Film 'Merah Putih Memanggil' Dalam rangka perayaan HUT Ke- 72 TNI dan HUT Ke-39 FKPPI (FOTO: Istimewa)
FOKUS

Indonesia Membaur

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Nonton bareng (Nobar) Film 'Merah Putih Memanggil' dinilai sangat penting bagi masyarakat Indonesia, terutama bagi generasi muda. Pasalnya, sebagai bentuk apresiasi atas karya anak bangsa dan mengetahui lebih dalam soal prestasi, kehebatan dan profesionalitas pasukan khusus TNI yang menjadi benteng NKRI.

Menurut Danrem 083 Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bangun Nawoko, dalam rangka HUT TNI ke-72 Mabes TNI dan HUT ke-39 FKPPI menarik ada agenda nobar Film "Merah Putih Memanggil".

Film tersebut jelasnya, adalah karya anak bangsa Indonesia yang sangat layak di tonton karena digarap dengan sangat bagus dan profesional.

"Dalam Film itu, selain mengisahkan kehebatan atau profesionalitas pasukan khusus TNI yang membuat jantung kita berdebar, juga banyak sisi humanisnya yang tak terasa penonton akan mengeluarkan air mata haru," bebernya, kepada TIMES Indonesia, Sabtu (7/10/2017).

Disamping itu kata dia, Film tersebut juga mengandung nilai-nilai cinta kepada keluarga dan tanah air. 

Bangun-Nawoko-danremEWmYe.jpg Kolonel Inf Bangun Nawoko, Danrem 083 Baladhika Jaya (FOTO: Istimewa)

"Saya berharap keluarga besar TNI dan masyarakat luas untuk ikut menyaksikan Film "Merah Putih Memanggil". Tujuannya agar lebih mengenal sosok prajurit khusus TNI dan kehidupannya terutama di saat merah putih memanggil," katanya.

BACA JUGA: Gelora 171717 Ajak Tokoh Ormas, TNI dan Polri Nobar Film 'Merah Putih Memanggil'

Tak sedikitpun jelas dia, terbersit ragu untuk bertempur di medan tugas. "Dirgahayu TNI ku. Aku bangga," ucapnya dengan bersemangat.

Nonton bareng tersebut adalah dalam rangka perayaan HUT Ke-72 TNI dan HUT Ke-39 FKPPI, PD XIII GM FKPPI Jawa Timur. Sebagai penyelenggara adalah Gelora 171717, Kodam V Brawijaya, Divisi 2 Kostrad, Korem 083 Baladhika Jaya, Kodim 0833 Kota Malang, Kodim 0818 Kabupaten Malang dan Kota Batu.

Diketahui, Film 'Merah Putih Memanggil' itu bercerita tentang pasukan khusus TNI yang dibuat untuk merayakan HUT TNI ke-72. Film tersebut digarap atas kerja sama Puspen TNI dengan Tebe Silalahi Pictures.

Film tersebut bercerita tentang pasukan khusus TNI yang berjuang menyelamatkan penumpang sebuah kapal pesiar dari sandera teroris internasional. Film itu dibintangi antara lain oleh Prisa Nasution dan anggota TNI Maruli Tampubolon.

Selain itu, ada pula sembilan prajurit Kopassus TNI AD, Marinir TNI AL, dan Paskhas TNI AU yang bermain dalam film tersebut. 

Bahkan, armada tempur, seperti pesawat Sukhoi SU 30, KRI Diponegoro, dan kapal selam Nagapasa, juga turut digunakan dalam film tersebut.

Dalam nobar nanti, akan diikuti oleh 450 orang yang terdiri dari perwakilan dari TNI dan Polri, tokoh agama dan pemuda dan tokoh lintas agama, perwakilan dari organisasi profesi jurnalis, unsur media cetak, televisi, online dan radio.

Nobar akan digelar di Bioskop Dieng 21 Kota Malang, Senin (9/10/2017), pukul 14.30 WIB. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES