Olahraga

Widodo Tak Peduli Rekor Buruk Pertemuan dengan Arema FC

Sabtu, 07 Oktober 2017 - 20:20 | 36.72k
Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro dengan geladang bertahan Bali United Muhammad Taufiq saat menggelar konferensi pers jelang laga melawan Arema FC, Sabtu (07/10/2017).(FOTO Khadafi/TIMES Indonesia) 
Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro dengan geladang bertahan Bali United Muhammad Taufiq saat menggelar konferensi pers jelang laga melawan Arema FC, Sabtu (07/10/2017).(FOTO Khadafi/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bali United akan menjamu tamunya Arema FC pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Minggu (08/10/2017) Besok. 

Menjamu Singo Edan, Serdadu Tridatu dihantui rekor buruk tiap kali bentrok. Dalam enam pertandingan terakhir Arema FC selalu tak terkalahkan saat menghadapi Bali United. Dalam pertemuan terakhir di Malang saat putaran pertama, Bali United keok dengan skor 0-2.

Namun, Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro tak menggubris hal tersebut.

Menurutnya, Bali United sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk melakoni laga di akhir-akhir kompetisi ini.‎ 

"Kami sudah mempersiapkan tim dengan baik. Sejauh ini kami siap untuk pertandingan besok dan siap mempertahankan kemenangan di kandang," ucapnya Widodo di sesi pre macht di Kuta, Badung, Bali, Sabtu (07/10/2017)

Widodo optimistis anak asuhnya mampu mengatasi permainan tim asuhan Joko Susilo itu sekaligus mempertahankan posisi dua klasemen Liga 1. 

Tak hanya dirinya, semua elemen di tubuh Bali United sudah bertekad memenangi tiap pertandingan yang tersisa. ‎Kendati begitu, ia menyerahkan sepenuhnya hasil pada jalannya laga. Sebagai informasi, Bali United berada di posisi dua denga nilai 52 dari 26 laga, sedangkan Arema FC berada di posisi tujuh dengan nilai 41.

"Kami tidak bisa menentukan siapa yang menang, siapa kalah. Tapi, kita bertekad mengamankan tiga poin. Kalau mau mempertahankan asa menjadi yang terbaik, kita harus siap memenangkan tiap pertandingan," ucap Widodo. 

Pada laga krusial itu, Widodo harus kehilangan dua pemain pilarnya yang mengalami cidera. Mereka adalah Marcos Flores dan Fadil Sausu.

"Kita tidak bisa diperkuat Marcos dan Fadil‎. Tapi kita akan lihat kondisi terakhir mereka di latihan nanti sore," tutur Widodo. 

Widodo harus putar otak tanpa dua pilarnya. Apalagi Arema FC memiliki tembok pertahanan yang sulit ditembus. Ia tak menampik memberi sinyal perombakan komposisi pemain. Hanya saja, hal itu tergantung kebutuhan tim di lapangan.

"Waktu lawan Bhayangkara FC kita hanya memainkan dua striker, tidak memainkan winger. Kita akan rombak komposisi sambil melihat situasi pemain kita. Kalau tidak bisa tembus pertahanan Arema FC, kita akan ubah formasi," ‎jelasnya. 

Berikut Head to head Arema FC vs Bali United

17/7/2017 (Liga 1) Arema FC vs Balu United (2-0)

13/12/2016 TSC Bali United Vs Arema FC (2-2)

7/8/2016 TSC Arema FC Vs Bali United (1-0)

19/3/2016 Bali Island Cup Arema FC Vs Bali United (2-1)

18/2/2016 (Bhayangkara Cup) Bali United Vs Arema FC (1-3)

1/8/2015 (Piala Presiden) Bali United Vs Arema FC (2-3). (*)
 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES