Peristiwa Daerah

Usai Sungkem, Bupati Anas Ajak Sinta Nuriyah Wahid Tur Bandara Blimbingsari

Sabtu, 07 Oktober 2017 - 14:27 | 48.85k
Bupati Anas ajak Sinta Nuriyah berkeliling terminal hijau Bandara Blimbingsari, Sabtu (7/10/2017). (FOTO: Humas Pemkab Banyuwangi for TIMES Indonesia)
Bupati Anas ajak Sinta Nuriyah berkeliling terminal hijau Bandara Blimbingsari, Sabtu (7/10/2017). (FOTO: Humas Pemkab Banyuwangi for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas bersama isterinya Ipuk Festiandani menjemput kedatangan Istri Presiden keempat Indonesia KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Sinta Nuriyah Wahid, di Bandara Blimbingsari Banyuwangi, Sabtu (7/10/2017).

Sinta dijadwalkan turut menyaksikan pertunjukan tari kolosal Gandrung Sewu, besok, Minggu (8/10/2017). Saat pertama kali melihat Sinta, senyum Anas langsung terkembang, bahkan disempatkannya sungkem pada tokoh wanita yang setia menyuarakan perihal toleransi itu.

Anas dan isteri kemudian mengajak Sinta berkeliling sambil menjelaskan detil demi detil konsep terminal bandara dengan arsitektur hijau pertama di Indonesia itu.

"Terminal ini hampir semuanya tanpa AC, juga minim lampu karena pencahayaannya alami mengandalkan sinar matahari. Sebagian kayu yang dipakai adalah kayu bekas," kata Anas sembari mendorong kursi roda Sinta.

Bupati-Anas-Bpo6mQ.jpgBupati Anas sungkem dan ajak Sinta Nuriyah Wahid keliling terminal bandara (FOTO: Humas Pemkab Banyuwangi for TIMES Indonesia)

Anas menunjukkan semua sudut terminal bandara, termasuk kolam-kolam ikan yang mengelilingi terminal tersebut. Penumpang dan masyarakat pun bisa melihat aktivitas pesawat di landasan tanpa terhalang kaca seperti di bandara-bandara lainnya.

"Dengan konsep ini, selain unik dan menarik untuk mendukung pariwisata, juga lebih efisien, Bu. Saat pembangunan jauh lebih murah dibanding bandara-bandara lain. Saat pemeliharaan dan operasional pun lebih hemat," papar Anas.

Senyum Sinta juga selalu terkembang di sepanjang perjalanan tur terminal hijau bandara tersebut.

Kepada media, Anas mengaku senang Sinta Wahid kembali berkunjung ke Banyuwangi.

"Beliau adalah sosok perempuan tangguh. Selama ini Bu Sinta juga kukuh menyebarkan semangat untuk menghargai perbedaan sebagaimana selalu diperjuangkan oleh Gus Dur," kata Anas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES