Indonesia Positif

Begini Kapolres Batu Perlakukan Tahanan

Sabtu, 07 Oktober 2017 - 11:04 | 39.03k
Kapolres Batu Akbp, Budi Hermanto, S.I.K., M.Si (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)
Kapolres Batu Akbp, Budi Hermanto, S.I.K., M.Si (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – AKBP Budi Hermanto membuahkan berbagai inovasi selama menjabat sebagai Kapolres Batu. Alumni akpol tahun 2000 ini juga dikenal sebagai sosok yang murah hati dan perhatian pada anggotanya bahkan pada tahanan sekalipun.

Hal itu terlihat saat ayah dari dua orang putri ini berkesempatan mengecek kesehatan salah seorang tersangka kasus narkoba yang sedang hamil.

Kapolres berpesan kepada Kasat Tahti (tahanan dan barang bukti) serta Yan Kes (pelayanan kesehatan) agar selalu mengontrol kesehatan seluruh tahanan setiap hari, terlebih tahanan yang sedang hamil.

Menurut AKBP Budi menjadi tahananenjadi aib bagi keluarganya. Jadi sudah sepantasnya pihak kepolisian memberikan perhatian jangan makin mengucilkan. “Beban psikologis tahanan sudah amat berat, mereka merasa menjadi aib keluarga dengan ditangkap perkara narkoba bagi keluarganya,” ujar Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto lewat keterangan tertulisnya.

Terlebih, kata AKPB Budi tahanan bagi tahanan yang sedang hamil. Pihaknya wajib memberikan perhatian pada kesehatan tahanan. "Untuk kesehatannya harus terus diperhatikan, dan diperlakukan dengan baik, meskipun proseanhukim terus berjalan," sambungnya. 

Kapolres menuturkan calon bayi yang dikandungnya adalah makhluk yang suci dan berhak untuk dijaga.

“Perhatian kepada tahanan diberikan agar mereka tidak depresi dan bunuh diri atau melarikan diri,” tuturnya.

Kapolres pun berpesan agar masyarakat menjauhi narkoba. Karena, dampaknya yang ditimbulkan luar biasa merusak pikiran, moral, prilaku, merusak kesehatan bahkan berujung kematian.

BACA JUGA: Kisah di Balik Ungkap Kasus Narkotika Polres Batu

Kapolres juga mengingatkan kepada jajaran personil polres Batu agar tidak bermain main dengan narkotika karena tidak akan ada toleransi (Zero Tolerance) baik sebagai pengguna apalagi terlibat dalam peredaran narotika.

“Marilah kita jaga diri kita, keluarga kita,sahabat kita dan lingkungan kita agar menjauhi narkotika dan obat obatan terlarang. Kita bisa berprestasi tanpa narkoba,” tegas Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES