Olahraga

Madura United Gagal Wujudkan Hattrick Kemenangan Tandang

Sabtu, 07 Oktober 2017 - 00:21 | 30.49k
Skuad Madura United saat menghadapi Semen Padang FC. Laskar Sape Kerrab bawa pulang satu poin dan gagal cetak hattrick kemenangan tandang. (Foto : MUFC).
Skuad Madura United saat menghadapi Semen Padang FC. Laskar Sape Kerrab bawa pulang satu poin dan gagal cetak hattrick kemenangan tandang. (Foto : MUFC).

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Madura United gagal memenuhi ambisinya untuk mengukir tiga kali kemenangan laga tandang setelah ditahan imbang Semen Padang FC dengan skor kacamata 0-0, Jumat (6/10/2017). Meskipun hanya membawa pulang satu poin, namun Madura United berhasil menjaga gawangnya dari kebobolan (clean sheet) selama tiga kali pertandingan tandang.

Di kandang Persegres Gresik United dan kandang Persipura, gawang Angga Saputro selamat dari gempuran lawan-lawannya.

Pelatih Madura United, Gomes de Olivera bersyukur meskipun ambisiny meleset. Satu poin sudah cukup jika melihat permainan kedua tim yang hampir sama memperagakan permainan cepat dengan satu sentuhan.

"Saya sempat kaget melihat permainan tim tamu dengan spirit tempur yang luar biasa dengan satu dua sentuhan. Tapi saya bersyukur bisa dapat poin," terang Gomes.

Gomes menambahkan, Madura United dalam tiga kali tandang bisa clean sheet cukup luar biasa. Dirinya melihat pemain belakang bekerja keras bahu membahu dengan pemain lainnya untuk menjaga gawangnya dari kebobolan. Seandainya mereka tidak bekerja keras, mustahil bisa meraih kemenangan.

Pemain Madura United, imbuh Gomes, masih bisa memberikan perlawanan ketat atas Semen Padang. Padahal di Jayapura, mereka juga mati-matian untuk memenangkan pertandingan. Namun absennya tiga pemain pilar, Peter Odemwingie, Fachruddin dan Dane Milovanovic.

BACA JUGA: Madura United Ingin Cetak Hattrick Kemenangan Tandang

"Absennya mereka sangat berpengaruh. Namun pemain lainnya bisa menutupinya dengan kerja keras dan kekompakan untuk bisa berada di papan atas" ungkap pria asal Brazil ini. 

Pada pertandingan sebelumnya di Stadion Gelora Bangkalan, Semen Padang FC dipermalukan dengan skor telak 6-0. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES