Peristiwa Daerah Konflik Rohingya

Aliansi Bontang Peduli-Aksi Cepat Tanggap Galang Dana untuk Rohingya

Jumat, 06 Oktober 2017 - 23:17 | 56.66k
Anggota ABP dan seluruh organisasi yang tergabung di didalamnya berfoto bersama usai penggalangan dana untuk Rohingya, Kamis, (5/10/2017).( Foto: ABP For Bontang Times)
Anggota ABP dan seluruh organisasi yang tergabung di didalamnya berfoto bersama usai penggalangan dana untuk Rohingya, Kamis, (5/10/2017).( Foto: ABP For Bontang Times)
FOKUS

Konflik Rohingya

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Penindasan tentara  Myanmar kepada kaum Rohingya menimbulkan gelombang eksodus jutaan warga Rohingya sehingga menambah masalah kemanusiaan yang sudah ada.

Mencoba meringankan beban warga Rohingnya yang kini terdampar  di perbatasan Myanmar dan Bangladesh, Aliansi Bontang Peduli (ABP)  bersama Aksi cepat Tanggap (ACT), BMBU dan seluruh elemen masyarakat akan menggelar konser amal kemanusiaan yang bertajuk malam dana.

Jumardi, Ketua ABP yang ditemui di sekretariat ABP di jalan Awang Long mengungkapkan, kegiatan akan digelar Minggu malam (8/10/2017) di Gedung Olahraga PKT Bontang, Kalimantan Timur.

Gelaran ini diharapkan dapat menambahkan kepedulian masyarakat Bontang untuk memberikan donasi terbaiknya.

peduli-rohingyaabp40bMG.jpg

“Malam dana menghadirkan personel Band Padi yaitu Fadli dan Rindra. Mereka  akan menambah semarak konser amal nanti,” ungkapnya.

Sebelumnya dalam rangkaian malam dana Konser Amal Rohingya, sebanyak 80 orang sudah melakukan pengumpulan donasi  di empat titik persimpangan di Kota Bontang.

abp-rohingyaabpWieE.jpg

“Kami turun di empat titik penggalangan yaitu Simpang Batangbaru. Pisangan, Yabis dan Loktuan, Adapun total galang dana untuk Rohingya selama tiga hari terakhir tanggal 4 Sampai 6 Oktober 2017 sebanyak  Rp 39.854.100,” ujar Jumardi.

Seluruh dana yang dikumpulkan akan diserahkan pada malam konser amal kemanusiaan.

Tim yang terlibat dalam aksi penggalangan dana terdiri atas OBB, Odoj, IPB, FPIB, Rohis sekolah Bontang dan IRMA Al Amin Loktuan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES