Kuliner

Awas Ketagihan Bakso Mbledos di Warung Lek Ndalung

Sabtu, 07 Oktober 2017 - 01:17 | 287.77k
Bakso Sum-sum warung Bakso dan Mie Lek Ndalung (FOTO: Angga/TIMES Indonesia)
Bakso Sum-sum warung Bakso dan Mie Lek Ndalung (FOTO: Angga/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bakso dan pangsit mie makanan yang banyak dijajakan. Hampir di setiap daerah punya kedua jenis makanan ini. Beberapa daerah bahkan punya ciri khas sendiri sehingga punya nama yang paten. Seperti Bakso Malang, Bakso Solo dan sebagainya. 

Di Jember Jawa Timur juga terdapat bakso dan mie pangsit yang siap memanjakan lidah anda. Namanya warung bakso dan mie lek Ndalung namanya, yang terletak di jalan raya Jember Bondowoso tepatnya 200 meter sebelum Polsek Kecamatan Arjasa.

Warung Lek Ndalung ini menyediakan aneka jenis bakso, mulai dari bakso iga, bakso buntut, bakso sum-sum, bakso keju, bakso mbledos, bakso puyuh dan bakso original. Sedangkan untuk mie pangsit disediakan menu mie iga, mie ceker, mie bakso dan mie original.

Rahmatullah Muhajir Putra salah satu pemilik warung menjelaskan, yang menjadi andalan di warung ini adalah bakso sum-sum dan bakso buntut.

bakso6LlIz.jpg

"Sum-sumnya, iga dan buntutnya dimasak dengan bumbu yang pas. Jadi saat dinikmati akan menggugah selera makan," ujarnya saat ditemui TIMES Indonesia di Warungnya, Jumat (6/10/2017).

Dengan ukuran jumbo, sangat pas bagi Anda penggemar sum-sum. Terlebih bakso iga i ini menggunakan teknik memasak yang bagus, sehingga tidak keras saat digigit.

"Daging iganya empuk banget saat digigt dan tidak alot, apalagi juga sum-sumnya yang bisa langsung disedot dan enak sekai," kata Samsul salah satu pengunjung.

bakso3NCa6u.jpg

Selain itu juga ada mie pangsitnya juga tidak kalah nikmat dengan tambahan ceker dan iga, yang menambah selera makan.

"Cekernya rasanya enak jadi pas kalau dicampur dengan mie pangsitnya," imbuh Samsul yang sudah menjadi pelanggan setia. 

Sementara itu bagi penikmat keju dan pedas, juga ada bakso keju sama bakso mbledos yang tidak kalah enaknya.

bakso210P6.jpg

Menurut Rahmatullah, kejunya saat dibelah dari baksonya akan melumer dan sangat enak sekali dipadukan dengan baksonya. Untuk penikmat pedas juga ada bakso mbledos yang bisa bikin setiap pemesannya kepedasan.

Untuk satu porsi bakso sum-sum dihargai 25 ribu, bakso iga 20 ribu, bakso buntut 25 ribu, bakso keju 15 ribu, bakso mbledos 12 ribu, bakso puyuh 13 ribu. Selain itu untuk mie ceker dihargai 13 ribu, dan mie iga 20 ribu.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES