Peristiwa Nasional

Menteri Lukman Hakim Apresiasi Peran Umat Budha di Indonesia

Jumat, 06 Oktober 2017 - 20:00 | 52.13k
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. (Foto: Katolik News)
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. (Foto: Katolik News)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada umat Budha di Indonesia yang ikut merawat kesatuan Indonesia serta memberikan kontribusi tinggi dalam membangun bangsa.

"Saya terkesan dengan sambutan ketua Majelis Nichiren Shoshu Buddha Dharma Indonesia yang mengatakan umat Budha siap menjadi tiang, mata dan bahtera bagi bangsa ini. Ungkapan ini penuh makna dan penting bagi Indonesia," kata Lukman saat membuka doa bersama umat Budha pada sebuah hotel di Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (5/10).

Menurutnya, esensi agama tidak hanya kepada Tuhan yang Maha Esa, tidak hanya bentuk pengabdian, tidak hanya bentuk ketundukan kepada Tuhan, namun yang tidak kalah pentingnya bagaimana hidup dengan sesama.

"Karena kita sebagai satu bangsa harus saling mengisi, saling melindungi agar peradaban kita semakin baik. Berangkat dari dasar tersebut, saya percaya persatuan Indonesia dapat disatukan oleh agama," kata dia.

Jika masih ditemui ada sebagian masyarakat menggunakan agama membuat jarak, saling merendahkan dan bahkan meniadakan, kata Lukman, maka harus melakukan evaluasi diri, refleksi diri, melihat kembali apa betul ajaran agama seperti itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES