Peristiwa Nasional

Presiden Lakukan Kunjungan Kenegaraan ke Brunei Darussalam

Jumat, 06 Oktober 2017 - 18:17 | 25.16k
Presiden RI, Joko Widodo. (Foto: Dok/TIMES Indonesia)
Presiden RI, Joko Widodo. (Foto: Dok/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden Jokowi dijadwalkan melakukan kunjungan kenegaraan ke Brunei Darussalam sore ini, Jumat (5/10).

Dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Presiden bersama rombongan lepas landas dari Bandar Udara Juwata, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, pada pukul 16.00 WITA menuju Bandar Udara Antarbangsa Brunei.

Kunjungan kenegaraan tersebut untuk menghadiri undangan perayaan 50 tahun Sultan Brunei Hassanal Bolkiah naik tahta.

Sultan Brunei, Sultan Hassanal Bolkiah (71) naik tahta pada 1967. Sultan Brunei adalah pemegang kuasa monarki kedua terlama di dunia setelah Ratu Elizabeth II, yang naik tahta pada 1952.

Sebelumnya bertolak ke Brunei, Presiden dan rombongan melakukan lawan kerja ke Provinsi Kalimantan Utara. Di sana, Presiden meninjau pembangunan Embung Rawasari di Kota Tarakan, membagikan sertifikat tanah untuk rakyat, pembagian Kartu Indonesia Pintar (KIP) serta PKH (Program Keluarga Harapan) di Kabupaten Bulungan.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Negara dalam kunjungan kenegaraan ke Brunai Darussalam ini diantaranya Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Sekretaris Militer Marsekal Muda TNI Trisno Hendradi, dan Kepala Sekretariat Istana Kepresidenan Heru Budi Hartono. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Setkab

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES