Kuliner

Kantong Tipis Tetap Bisa Makan Enak di Tempat Wisata, Ya di Bu Rus

Jumat, 06 Oktober 2017 - 09:20 | 45.00k
Warung Bu Rus. (Foto: Istimewa)
Warung Bu Rus. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, BATU – Hai TIMES Lovers, ada tempat kuliner sederhana di Kota Wisata Batu (KWB). Lokasinya cukup bagus dengan kisaran harga yang murah dan ramah di kantong. 

Akses jalan mudah dan mulus, berada di perbatasan KWB dan Dau Kabupaten Malang. Dibatasi dengan jembatan yang baru diperlebar akhir 2016 yang lalu, lokasi ini sangat mudah diketemukan.

Kali ini DJ 007 mengajak TIMES Lovers ke suatu tempat yang sederhana. Sederhana banget, namanya Warung Bu Rus. Berada persis di samping jembatan perbatasan, lokasi ini sangat strategis karena merupakan akses jalan ekonomi warga yang hendak kerja kantoran, petani maupun pedagang, pelajar serta wisatawan.

Makan-Rujakq3HPk.jpg

Di sepanjang jalan ini memang sudah mulai tumbuh berkembang bak jamur di musim hujan, usaha ekonomi masyarakat yang memanfaatkan ramainya Batu sebagai Kota Wisata. Sebuah potensi ekonomi yang “dibaca” masyarakat sekitar untuk meningkatkan ekonomi demi kesejahteraan keluarga.

Cozy pake banget dan tenang nongkrong berlama-lama di tempat ini. Suasana rumah yang humble dengan pelayanan ramah serta senyum dari Ibu Rusmiyati, pemilik Warung Bu Rus ini. Warung ini buka mulai jam 09.00 - 17.00 wib setiap harinya. 

Jangan khawatir, Bu Rus juga melayani pesanan di malam hari. Ada tahu telor dan tahu bumbu meskipun dipesan mendadak.

 “Saya sering mendapat pesanan ba’da maghrib dan diambil sendiri oleh pemesan ba’da Isya. Repot sieh, tapi senang. Kalo sudah rejeki, ga akan lari kemana-mana," ungkap perempuan paruh baya ini dengan mata berbinar.

Tempat ini nyaman untuk dikunjungi sendiri, pas juga bersama teman atau sahabat rame-rame. Jangan salah,  meskipun sederhana, tapi suasana rumahan sangat kental, dengan cara olahan dan kemasan yang baik, rapi, bersih dan higienis.

Warung Bu Rus ini menawarkan banyak varian menu baik makanan maupun minuman ala rumahan yang sederhana. Ada rujak cingur, Tahu Telor, Tahu Lontong dan pecel. Kopi, lemon tea dan teh juga tersedia dengan pelayanan yang cepat dan ramah. 

Simak penuturan beberapa pengunjung dan Local Guides (LG) di Google Maps ini “Warung sederhana dipinggir jalan sebelah jembatan perbatasan KWB - Kab Malang...

Tersedia Rujak cingur yg rekomended” ulas Susilo Trimulyanto, LG level 9 yang sudah mendapat badge SVTP (Street View Trusted Photographer) dari Google, sebuah kepercayaan kepada LG dari Google yang telah posting minimal 50 foto 360.

Sedangkan Ye Rachma, seorang guru yang juga LG level 8 Asli wong mBatu ini memberikan ulasan singkat “rujaknya enak, rasa petis taste banget tapi tidak terlalu kental. Pas di lidah, murah meriah dan humble... yummy ...” tegas perempuan cantik yang hobi mbolang, ngalas dan tracking ala LG ke tempat-tempat baru untuk add place di Google Maps dan mendapatkan badge SVTP 2 minggu lalu ini.

Nah, TIMES Lovers. Nikmati nuansa nongky cozy yang nyaman, bersih dan indah dengan harga ramah di kantong.

Sudah siap jalan lagi, kan. Tunggu tempat nongky, kuliner dan wisata keren rekomendasi TIMES Lovers berikutnya ya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES