Politik

Gelar Pasukan Jelang Pilkades Serentak

Jumat, 06 Oktober 2017 - 08:00 | 33.97k
Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Rizal Martomo saat melaksanakan inspeksi pasukan pam pilkades, Jumat (6/10/2017) pagi. (Foto: Robert/TIMES Indonesia)
Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Rizal Martomo saat melaksanakan inspeksi pasukan pam pilkades, Jumat (6/10/2017) pagi. (Foto: Robert/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkades serentak tahun 2017 di wilayah Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur hari ini digelar oleh Polres Pasuruan Kota.

Seperti diketahui, wilayah hukum Polres Pasuruan Kota, juga meliputi 7 Kecamatan yang secara administratif masuk dalam pemerintahan Kabupaten Pasuruan, yaitu Kecamatan Kraton, Pohjentrek, Keboncandi, Rejoso, Lekok, Grati, dan Nguling.

Menurut Kapolres Pasuruan Kota AKBP Rizal Martomo, apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana Polri beserta unsur terkait lainnya, sebelum diterjunkan ke lapangan.

"Dengan demikian diharapkan, semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal dalam rangka mensukseskan pengamanan Pilkades serentak di wilayah Kabupaten Pasuruan," jelasnya.

Rizal menambahkan, dalam rangka menjamin stabilitas Kamtibmas selama berlangsungnya Pilkades, Polri bersama instansi terkait lainnya melaksanakan pengamanan dengan mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif yang didukung kegiatan Intelijen, penegakan hukum dan kuratif dalam rangka mengamankan pemilihan Kepala Desa serentak.

Di akhir amanatnya, Rizal memerintahkan kepada seluruh jajaran Polres Pasuruan Kota untuk mengawal dan mengamankan seluruh tahapan Pilkades dengan sebaik-baiknya sampai dengan tahapan pelantikan nantinya. Utamanya tahap pungut dan hitung suara di TPS, serta berupaya mewujudkan terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif agar memberikan rasa aman kepada masyarakat serta menjamin masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nuraninya.

Apel gelar pasukan yang diikuti oleh polsek jajaran, pasukan BKO dari Polres Probolinggo, Brimob, PM dan unsur instansi terkait lainnya seperti Satpol PP dan Linmas, berjalan lancar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Pasuruan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES