Gaya Hidup

Tips Tetap Berenergi Sepanjang Hari

Jumat, 06 Oktober 2017 - 02:22 | 37.59k
ILUSTRASI. Tetap bugar meski banyak kegiatan. (Foto: getjob.co.id)
ILUSTRASI. Tetap bugar meski banyak kegiatan. (Foto: getjob.co.id)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anda masih sering merasa lesu dan tidak bertenaga hampir di setiap hari kerja? Mungkin karena Anda memiliki kebiasaan yang salah selama ini. Ya, kebiasaan sehari-hari ternyata dapat mempengaruhi kondisi tubuh seseorang.

Kebiasaan yang salah dapat mengakibatkan tubuh kurang bertenaga sehingga dapat mengakibakan pekerjaan Anda terganggu. Sebaliknya, kebiasaan yang yang tepat akan membantu Anda tetap berenergi meski beraktivitas seharian. Jika Anda ingin tubuh tetap berenergi, coba lakukan kebiasaan sederhana berikut, dilansir dari Hello Sehat.

Jangan Lupa Sarapan
Membuat tubuh tetap bertenaga setiap hari sebenarnya tidak sulit Anda lakukan, tidak perlu repot-repot harus mengonsumsi suplemen multivitamin tambahan, Anda hanya perlu memastikan bahwa diri Anda mendapatkan sarapan.

Sarapan dengan gizi seimbang bisa membantu tubuh tetap berenergi saat menjalankan aktivitas. Sarapan menurut seorang ahli diet, Alyssa Cohen, dapat membantu gula darah Anda tetap stabil. Anda bisa mengonsumsi sumber karbohidrat baik saat sarapan untuk membantu gula darah Anda tetap stabil. Anda juga bisa mencoba roti gandum, telur, atau ikan untuk membuat menu sarapan.

Cobalah untuk Berbasa-basi
Pekerjaan yang Anda rasakan tidak ada habisnya pasti akan membuat energi Anda  terkuras. Hal ini terkadang juga membuat Anda lupa untuk bersosialisasi. Padahal, bersosialisasi atau berbasa-basi dengan teman-teman, keluarga, atau orang yang baru Anda kenal bisa membuat tubuh tetap bertenaga.

Seorang dokter ahli bedah, Dr. Alex Roher seperti yang dilansir di Huffington Post, mengaku bahwa bersosialisasi dengan mendengarkan seseorang berberbicara bisa membuatnya tetap bertenaga dan berenergi meskipun pekerjaannya sebagai ahli bedah cukup melelahkan.

Banyak Minum Air Putih
Dehidrasi juga bisa membuat Anda lesu, lemah, dan tidak berenergi. Sebuah penelitian di Inggris menemukan bahwa satu dari lima orang tidak tahu berapa banyak air yang seharusnya mereka minum.

Seseorang yang kurang cairan tubuh menurut penelitian ini akan mudah merasa lelah, marah, sulit berkonsentrasi, dan akhirnya sering mengonsumsi makanan yang tidak sehat. Ahli kesehatan biasanya akan menyarankan Anda untuk minum delapan gelas per hari. Usahakan untuk tidak minum soda atau kopi yang terlalu banyak.

Matikan Perangkat Elektronik Anda saat Akan Tidur
Menurut National Sleep Foundation, orang dewasa rata-rata membutuhkan waktu tidur tujuh hingga delapan jam setiap malam. Jika kurang dari itu, Anda harus mencoba untuk mendapatkan waktu tidur yang cukup agar tubuh tetap berenergi.

Hindari menonton TV hingga larut malam meskipun ada acara favorit Anda. Pastikan juga, Anda tidak terus-menerus menatap layar ponsel ketika akan tidur. Agar esok hari Anda merasakan segar dan bertenaga, mulai mematikan TV dan handphone Anda ketika mendekati waktu tidur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES