Peristiwa Daerah HUT ke 72 TNI 2017

"Saya Bangga dengan TNI yang Kuat Bersama Rakyat"

Jumat, 06 Oktober 2017 - 01:19 | 38.15k
Defile pasukan TNI dalam peringatan HUT Ke-72 TNI (Foto: Dok.TIMES Indonesia)
Defile pasukan TNI dalam peringatan HUT Ke-72 TNI (Foto: Dok.TIMES Indonesia)
FOKUS

HUT ke 72 TNI 2017

TIMESINDONESIA, JAKARTA – "Saya merasa bangga, karena TNI tidak sombong sebagai lembaga terkuat, tapi justru merasa kuat bersama rakyat. Artinya, TNI tetap mengakui kerjasama dan tetap bersama rakyat, itulah kekuatan yang sesungguhnya."

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbaligga, Jawa Tengah, Mukhasin (46) kepada TIMES Indonesia, Kamis (5/10/2017).

Lebih lanjut, Mukhasin mengatakan, TNI berdiri tegak dan kuat bukan tanpa persoalan, ujian dan cobaan. Namun TNI tetap tegar dan kuat dalam membentengi NKRI.

TNI, jelas Mukhasin, juga sinergi dengan perjuangan NU yang setia menjaga keutuhan NKRI. NU setia menjadi benteng persatuan dan kesatuan Republik Indonesia.

Ketua-MWC-NU-KemangkoniJ2ST.jpgKetua MWC NU Kemangkon, Purbalingga, Jawa Tengah, Mukhasin (foto: Sinnangga Angga/Purbalingga TIMES)

NU berjuang menjaga kesatuan umat beragama, menjaga kebinekaan dan kebangsaan, menjaga hak dan kewajiban umat menjalankan agama, tradisi dan budaya serta  keyakinannya masing-masing.

“Ulama dan tokoh masyarakat NU senantiasa menjaga keutuhan bangsa dari dalam. Menjaga akidah, budi pekerti, tradisi, budaya dan perbedaan keyakinan. Sedang TNI menjaga keutuhan bangsa dan Negara dari berbagai hasutan internal maupun external,” jelas tokoh muda NU ini.

Menurutnya, NU memiliki Banser yang disiap siagakan membantu TNI menjaga keamanan lingkungan, keamanan regional hingga daerah.

Banser selalu ada di tempat-tempat ibadah agama lain yang sedang melaksanakan ritual ibadah maupun perayaan hari besarnya.

Dengan tujuan membangun toleransi dan menjaga kesatuan dan kebersamaan sebagai bangsa yang berdsarkan Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Purbalingga TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES