Peristiwa Daerah HUT ke 72 TNI 2017

Seluruh Komponen Kota Batu Rayakan HUT TNI Bersama-Sama

Kamis, 05 Oktober 2017 - 21:47 | 36.69k
Peringatan HUT ke-72 TNI di lapangan Sudirman Markas Pusdik Arhanud Kota Batu.(Foto: Pusdik Arhanud for TIMES Indonesia)
Peringatan HUT ke-72 TNI di lapangan Sudirman Markas Pusdik Arhanud Kota Batu.(Foto: Pusdik Arhanud for TIMES Indonesia)
FOKUS

HUT ke 72 TNI 2017

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Peringatan HUT ke-72 TNI di Kota Batu diikuti berbagai komponen bangsa. TNI, Polri, Pemerintah dan masyarakat terlibat  bersama memperingatinya.

Komandan Pusat Pendidikan Artileri Pertahanan Udara (Pusdik Arhanud) Letkol Arh Rikas Hidayatullah menjelaskan, pada setiap kegiatan seperti peringatan ini, melibatkan hampir seluruh komponen, mulai Polres Batu, Pemkot Batu, DPRD, dan masyarakat.

"Kami melibatkan pelajar, mahasiswa, masyarakat dan ormas-ormas dan  saudara kandung kami Polres Batu mewakili Polri," kata Letkol Rikas, Kamis (5/10/2017) di lapangan Sudirman Pusdik Arhanud, Kota Batu.

Dia menegaskan bahwa semua komponen bersatu dalam memeriahkan HUT TNI. Jelas dalam amanat Panglima TNI, lanjutnya, tanpa rakyat, TNI tidak ada apa-apanya.

HUT-TNI-2NObTk.jpg

"TNI kuat bersama rakyat. Rakyat itu ibu kandung TNI," tegasnya.

Plt Wali Kota Batu Punjul Santoso berharap, di usia ke-72, TNI bersama Polri dan masyarakat bisa memberikan rasa aman dan nyaman di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Seluruh komponen bangsa harus bersatu padu, agar supaya pemerintahan, khususnya di Kota Wisaya Batu menjadi lebih baik di masa mendatang," ucapnya.

HUT-TNI7juA.jpg

Hal senada disampaikan Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto.  Kegiatan bersama seluruh komponen di Kota Batu ini mencerminkan dan merepresentasikan keharmonisan.

"Ini adalah representasi bahwa keharmonisan TNI dan Polri itu diwujudkan di Kota Wisata Batu," ucapnya.

Peringatan HUT ke-72 TNI di Kota Batu diikuti sekitar 1200 peserta. Tampak hadir pula dari DPRD Kota Batu, Ketua Komisi A Sudiono. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES