Peristiwa Nasional

Lawan Radikalisme, 4,5 Juta Mahasiswa akan Ikuti Kuliah Akbar

Kamis, 05 Oktober 2017 - 14:06 | 129.53k
ILUSTRASI: Radikalisme. (Foto: Aktual)
ILUSTRASI: Radikalisme. (Foto: Aktual)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sekitar 4,5 juta mahasiswa seluruh Perguruan Tinggi yang tersebar di 34 provinsi dan 350 kabupaten akan ikuti kuliah akbar serentak dalam Aksi Kebangsaan Perguruan Tinggi Melawan Radikalisme yang digelar di setiap provinsi se-Indonesia pada 28 Oktober 2017.

Panitia pengarah aksi tersebut, Prof Dr H Zainal Abidin MAg mengatakan bahwa saat ini panitia sedang berkumpul untuk koordinasi penyelenggaraan aksi tersebut.

"Ya, salah satu kegiatan dalam aksi kebangsaan perguruan tinggi melawan radikalisme, yaitu kuliah akbar yang diikuti 4,5 juta mahasiswa," katanya di Jakarta, (5/10)

Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu itu menjelaskan aksi kebangsaan tersebut adalah bentuk komitmen dari deklarasi sekitar 4.000 perguruan tinggi di Indonesia untuk melawan radikalisme di Nusa Dua Bali yang dihadiri Presiden Joko Widodo.

Rencananya, kuliah akbar tersebut akan digelar serentak bersamaan denga aksi kebangsaan perguruan tinggi melawan radikalisme di setiap ibu kota provinsi se-Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES