Peristiwa Daerah HUT ke 72 TNI 2017

TIMES Lovers 007: Panglima Nitip Satu Hal, Tolong Jaga NKRI-ku!

Kamis, 05 Oktober 2017 - 06:00 | 57.87k
Susilo Trimulyanto
Susilo Trimulyanto
FOKUS

HUT ke 72 TNI 2017

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Hari ini, 5 Oktober 2017, HUT ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI). Sebelum reformasi 1998, TNI ini lebih dikenal dengan sebutan ABRI (Angkatan Bersenjata Republik Indonesia). 

Apa harapan TIMES Lovers? Aiek Susilo Trimulyanto, TIMES Lovers asal Kota Malang yang sudah bekerja 16 tahun di Kota Wisata Batu, punya keinginan dan harapan menarik untuk TNI. Pria yang sehari-hari sebagai Kepala Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Batu ini mengisahkan pengalamannya bersama TNI. Aiek yang punya julukan DJ 007 ini menyampaikannya dengan bahasa tutur. Berikut penuturannya.

Darah, daging dan semangat saya mengalir jiwa ksatria TNI. Ayah saya adalah purnawirawan TNI-AU di Lanud Abdulrahman Saleh Malang Jawa Timur. Mulai SMP kelas 1 dan kuliah sampai dengan semester 3 saya dulu aktif sekali di FKPPI (Forum Komunikasi Putra-Putri dan Putra-Putri Purnawirawan ABRI). Bahkan jadi pengurus sampai beberapa periode sempat saya jalani.

Aiek di FKPPI mulai dari sekretaris rayon, wakil Ketua Rayon kemudian jadi Pengurus Cabang FKPPI 1318 Kabupaten Malang. Saya terkesan betul dengan babinsa dan para perwira di tingkat Koramil serta Kodim di lingkungan saya. Meski sudah berumur, namun semangatnya sangat luar biasa. Tak kenal panas, dingin, tetap disiplin beliau terus membina kami.

Sampai dengan hari ini, cara orang tua yang nota bene dari militer membimbing saya dalam pola sikap dan pola tindak sangat kuat mewarnai kehidupan saya dalam bekerja dan bermasyarakat.

Kalau sudah dekat hari jadi seperti ini, FKPPI mulai pusat sampai daerah ikut sibuk membantu TNI yang dalam struktur organisasi sebagai pembina di seluruh hirarkhi. Mulai Rayon, Cabang, Daerah dan Pusat. Banyak hal yang dapat kami lakukan dan bantu, mulai kerja bhakti sesuai rundown, berkunjung ke anggota yang sedang sakit atau musibah atau ramai-ramai membantu pensiunan TNI dalam membangun rumah juga pernah saya lakukan.

"Di masa saya dulu, keliling ke kecamatan dan desa-desa adalah hal rutin yang saya ikuti sebagai Pengurus Cabang FKPPI 1318 Kabupaten Malang. Dengan begitu saya tahu betul tentang situasi dan kondisi setiap wilayah, mulai potensi dan kendala serta hal-hal lain bisa saya dapatkan ketika di lapangan," ungkap pria yang juga (Koorpres) Koordinator Presidium KAHMI Kota Batu ini yang hobby adventure trail dan tracking ala Local Guides ini.

Dalam kesempatan HUT TNI ini pun Aiek juga punya harapan dan permintaan khusus pada TNI. Khususnya pada Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. 

"Kepada Panglima TNI, tetap dalam kerangka semangat persatuan dan kesatuan bangsa, kami titipkan satu hal sebagai bagian kecil anak bangsa, Tolong dan mohon tetap jaga NKRI dari bahaya paham laten komunis. Mari kita kuatkan Pancasila sebagsi ideologi bangsa dan negara. Kami siap di belakang TNI," pinta Aiek. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES