Indonesia Positif Ketahanan Informasi Kamtibmas

Polisi Ini Mendadak Jadi Kuli Bangunan, Kok Bisa?

Rabu, 04 Oktober 2017 - 19:05 | 75.97k
Babinkamtibmas Desa Purworejo menjadi Kuli pada saat gotong royong di rumah warga. (
Babinkamtibmas Desa Purworejo menjadi Kuli pada saat gotong royong di rumah warga. (
FOKUS

Ketahanan Informasi Kamtibmas

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Petugas Polsek Ngantang sekaligus Babinkamtibmas Desa Purworejo Aiptu Lumdarsono SSos mendadak menjadi kuli bersama para perangkat  Desa Purworejo. Kok bisa?

Yang pasti bukan kuli sebenarnya. Tapi, mereka bersama warga melaksanakan gotong royong membantu bedah rumah di salah satu warga Dusun Jeruk, Desa Purworejo.

Dalam kegiatan tersebut ada hal yang tidak biasa yang dilakukan. Aiptu Lumdarsono langsung berganti pakaian dan membantu pembanguan di salah satu rumah warga yang dibangun. Dengan sigap ia menjadi pelayan bagi para tukang.  Aiptu Lumdarsono berbaur bersama warga desa binaanya mencangkul pondasi, merakit besi, dan mendekatkan bahan material ke para pekerja. 

ajp-polres-batu1dqtFa.jpg

Menurut Lumdarsono, kegiatan ini sangat menyenangkan. Ia bisa membantu warganya yang sedang membutuhkan dan selalu hadir guna memberikan pelayanan yang baik bagi warga Desa Purworejo. 

ajp-polres-batu2IQn1S.jpg

"Sesuai asistensi Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, Babinkamtibmas harus bisa menjadi contoh bagi desa binaanya. Yakni, bisa melindungi, mengayomi, dan selalu dekat dengan warga,'' jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES