Peristiwa Nasional HUT ke 72 TNI 2017

Bersama Rakyat TNI Kuat Terus Digelorakan

Rabu, 04 Oktober 2017 - 17:21 | 31.69k
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memimpin ziarah ke Makam Pahlawan Kalibata. (foto: Puspen TNI for TIMES Indonesia)
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memimpin ziarah ke Makam Pahlawan Kalibata. (foto: Puspen TNI for TIMES Indonesia)
FOKUS

HUT ke 72 TNI 2017

TIMESINDONESIA, JAKARTA – HUT Ke-72 TNI yang jatuh pada 5 Oktober tahun ini mengambil tema "Bersama Rakyat TNI Kuat" dan dipusatkan di Pelabuhan Indah Kiat di Merak, Kota Cilegon. Tema ini memiliki makna tentang perjuangan kemerdekaan RI yang direbut oleh rakyat.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di Cilegon, Banten, Selasa (3/10/2017) mengatakan, TNI dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tidak pernah berjuang sendiri. Tapi melalui jerih payah bersama rakyat Indonesia. "Kemudian perjuangan memelihara kemerdekaan tidak pernah TNI berjuang sendiri, selalu bersama-sama dengan rakyat," katanya.

Sementara, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Wuryanto, mengatakan, tema peringatan HUT Ke-72 TNI adalah Bersama Rakyat TNI Kuat memiliki makna kesadaran TNI yang bersumber dari rakyat, berbuat dan bertindak bersama rakyat menjadi modal utama TNI di dalam mengawal dan mengamankan kepentingan nasional menuju cita-cita bangsa.

"Pesannya pertama, mungkin ada prajurit-prajurit TNI yang masih melakukan tindakan kurang terpuji. Kami atas nama seluruh prajurit TNI minta maaf dan kami berharap ada kepedulian, melaporkan jika ada prajurit yang nakal," kata Kapuspen seperti dikutip dari Antara.

Selain itu, pihaknya mengingatkan seluruh prajurit TNI untuk tidak melakukan tindakan melawan hukum. Kapuspen menegaskan, tidak ada ampun bagi prajurit TNI yang terlibat korupsi dan narkoba. "Itu yang sedang diperangi pemerintah," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES