Kuliner

Istana Lele Situbondo Rasanya Menggoyang Lidah

Kamis, 05 Oktober 2017 - 06:12 | 409.52k
Siti Fatima salah satu pengunjung saat menikmati lele panggang menu andalan Istana Lele di Kecamatan Asembagus, Rabu, (04/10/2017). (Foto: Uday/TIMES Indonesia)
Siti Fatima salah satu pengunjung saat menikmati lele panggang menu andalan Istana Lele di Kecamatan Asembagus, Rabu, (04/10/2017). (Foto: Uday/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTATIMES Lovers yang suka dengan kuliner mungkin sudah pasti menebak dan sudah membayangkan jika mendengar sebuah warung dengan nama Istana Lele.

Rumah makan asri ini berada di Kabupaten Situbondo tepatnya di Jalan raya Banyuwangi, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. 

Sesuai namanya, warung ini menyediakan aneka menu olahan ikan lele. Seperti lele panggang lengkap dengan tusuknya serta sambal pedas. 

Nasih hangat, lele gurih berpadu manis dan pedasnya sambal dijamin  dapat menggoyang lidah siapaun yang menyantapnya.

Warung yang berjarak hanya lima kilometer dari Taman Nasional Baluran. Tempat ini bisa dijadikan tempat pilihan bagi yang mau melintas dan dari Bali atau Banyuwangi. 

Ada 10 gazebo yang bisa dipilih untuk menghilangkan penat dan sembari beristirahat sambil menikmati menu ikan Lele yang disajikan dengan bumbu khas ala Asembagus. 

Selain Lele ada juga ikan gurami sebagai menu alternatif. 

Untuk menikmati menu nikmat ini, pengunjung tidak harus menguras isi kantong. Hanya Rp 32.000 sudah bisa menikamati untuk 1 porsi lele dengan isi 6 tusuk yang cukup untuk 3 orang. 

Salah satu pengunjung Istana Lele ini, Siti Fatima asal Desa Peleyan mengaku sering ke Istana Lele karena lele yang ada di warung ini gurih dan memanjakan lidah. 

"Lele yang ada disini (Istana Lele) berbeda dengan lele yang lain, kebanyakan hanya di goreng," ungkapnya kepada tim TIMES Indonesia usai menikmati Lele Panggang, Rabu,(04/10/2017). 

Sementara itu, Daeng Manurung pria asal Surabaya kebetulan sebagai berkunjung ke Istana Lele mengungkapkan bahwa lele yang ada di Warung tersebut diakui lebih mantap tidak sama dengan lele yang ia jumpai. Daeng juga menilai tempatnya layak untuk menjadi tempat untuk santai. 

"Walaupun saya baru sekarang kesini, enak dan mempunyai rasa yang khas dan gurih," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Situbondo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES