Wisata

Rafting Sambil Rekreasi, di Batu Ada yang Ahli Lho

Rabu, 04 Oktober 2017 - 14:33 | 86.99k
Rafting di Batu. (Foto: Istimewa)
Rafting di Batu. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, BATU – Bagi TIMES Lovers yang suka dan gemar akan tantangan alam, pasti tak asing dengan olahraga air yang bergelombang dan bergejolak. Yups, benar, arung jeram.

Sebuah olahraga air yang tidak kalah menariknya dengan olahraga lain yang juga membutuhkan ketahanan fisik yang prima. Tak kalah serunya, kita ditantang untuk bisa mengalahkan rasa takut. Olahraga ini menuntut adrenalin tinggi, tapi kesenangan dan kegembiraan berupa teriakkan dan tertawa lepas juga mewarnai olahraga ini.

Sejumlah alur sungai di Kota Wisata Batu (KWB) bisa jadi pilihan yang layak untuk dicoba. Selain menawarkan suasana alam yang menarik, karakteristik sungai yang memiliki risiko rendah menjadi wahana pengasah adrenalin dengan buncahan air yang terkadang seperti busa air sabun yang menggunung, tapi itu bukan polusi guys. Justru buncah air itu pengalaman dan kesenangan tersendiri.

Pada musim kemarau, wisata arung jeram ini banyak diserbu wisatawan baik local maupun mancanegara. Debit air yang rendah meminimalkan resiko saat arung jeram menjadi alasan bagi penggemar olah raga ini terutama pemula.

Rafting-di-BatuT5Zxp.jpg

Nah, TIMES Lovers, kali ini DJ 008 merekomendasikan salah satu aktivitas olah raga yang lumayan ekstrim ini, sebuah wisata rafting di Kota Wisata Batu yang layak dikunjungi. Ya, Kaliwatu Outbound and Rafting. Berlokasi di Jalan Raya Pandanrejo, Bumiaji, tempat ini telah direview 95 Local Guides. Selain untuk rafting, pengunjung dapat menikmati wisata outbound di tempat ini.

Fun rafting mengambil alur sungai Brantas dengan titik start di kali Metro sampai finish di desa Pandanrejo. Kondisi sungai berbatu besar menjadi pemicu adrenalin tersendiri bagi penggemar rafting. Butuh waktu 1 – 1,5 jam untuk menikmati perjalanan sepanjang 7 kilometer.

“Kaliwatu rafting itu sebuah tempat pelatihan dan wisata petualang yang berada di kota wisata batu, jawa timur yang cocok buat semua kalangan, mulai dari anak sekolah, perusahaan, pemerintahan dan keluarga. Yang pasti seru, deh,” ulas Agus Misnan LG level 3 yang berkesempatan rafting dan memberi penilaian 5 bintang untuk Kaliwatu.

Tak usah khawatir untuk mencoba rafting dijalur ini, guys. Jalurnya aman bagi pemula apalagi anak-anak. Tim yang friendly dan humble akan memberikan arahan sebelum memulai berarung jeram. Dan tentu saja keamanan peserta menjadi hal utama yang ditekankan selain kenyamanan. Atribut rafting berupa pelindung kepala dan vest pelampung wajib digunakan pada saat berangkat ke lokasi. Ulasan dari Susilo Trimulyanto LG level 9 menegaskan betapa humanisnya para guard rafting.

“Sangat senang dgn personel rafting, orangnya baik, santun & penolong” ujar LG yang baru saja mendapatkan badge SVTP dari Google Maps seminggu yang lalu dengan memberikan 5 bintang mengapresiasi Kaliwatu Rafting ini.

Mau tahu komentar dari LG yang lain? Adalah Mutiah LG level 7 yang telah mereview 373 tempat ini menyatakan; “Ke sini untuk mengikuti training motivasi dan outbond. Pelatihnya professional, owner-nya pun humble dan ramah dengan pengunjung. Banyak pilihan kegiatan yang disediakan, overall recommended,” ulas mahasiswi berhijab yang akan mengikuti Google Summit di San Fransisco, Amerika Serikat Oktober 2017.

Rafting-batuX05R.jpg

Yang tidak kalah menariknya dari Kaliwatu Rafting ini adalah atensinya atas kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan baik oleh Pemerintah Kota Batu maupun stakeholders lain bahkan komunitas lainnya. Misal, Kaliwatu Rafting juga support atas kegiatan Meet Up Nusantara Google Local Guides 2017 yang diselenggarakan oleh Bidang Komunikasi Dinas Kominfo KWB menggandeng Batu Local Guides dengan media partner Times Indonesia medio Agustus 2017 yang lalu.
Kaliwatu Rafting membantu dan menyediakan fasilitas bagi LG se Indonesia untuk workshop dan outbond.

Yang paling dekat, Kaliwatu Rafting juga support kegiatan berwawasan lingkungan dalam event Air Bicara yang melibatkan 55 komunitas yang bermacam-macam pada akhir September 2017 kemarin dengan lancar dan sukses.

Nah TIMES Lovers, semoga rekomendasi DJ 008 ini bermanfaat dan segera nikmati adventure ala Kaliwatu Rafting. Tunggu rekomendasi dari Times Lovers. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES