Peristiwa Daerah Indonesia Membaur

HUT TNI, Kodim 0818 ''Sulap'' Rumah Veteran Jadi Begini

Selasa, 03 Oktober 2017 - 20:15 | 38.59k
Dandim 0818 Letkol Muridan menyerahkan kunci rumah secara simbolis pada Nyono, veteran perang. (Foto: Jaenal/TIMES Indoenia)
Dandim 0818 Letkol Muridan menyerahkan kunci rumah secara simbolis pada Nyono, veteran perang. (Foto: Jaenal/TIMES Indoenia)
FOKUS

Indonesia Membaur

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kepedulian TNI untuk para veteran patut diacungi jempol. Lewat program Bakti Sosial TNI dalam rangka HUT Ke-72 TNI, Kodim 0818 Malang-Batu membedah rumah veteran perang kemerdekaan.

Kali ini yang jadi sasaran bedah rumah adalah rumah milik Nyono, 93 tahun, veteran perang yang tinggal di Desa Kalirejo, Kalipare, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Rumah yang sebelumnya cukup tua “disulap” menjadi rumah baru.

Program bedah rumah ini didukung penuh oleh PD XII GM FKPPI, Tim Gelora 171717, TIMES Indonesia, Malang Post, dan IJTI Korda Jatim.

’’Program bedah rumah ini merupakan agenda kami dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-72. Program sosial ini sebagai dedekasi TNI untuk para veteran kemerdekaan,’’ ujar Dandim 0818 Letkol Muridan saat peresmian rumah baru Nyono, Selasa (3/10/2017).

dandim-kota-malangjaenalsAvi.jpg

Turut hadir dalam peresmian itu perwakilan Pemkab Malang, Polri, tokoh masyarakat, dan perangkat desa. Puluhan anggota GM FKPPI juga turut hadir dalam peresmian itu.

Muridan menambahkan, sebagai bentuk penghargaan untuk para veteran, program ini menjadi atensi Panglima TNI Gatot Nurmantyo. ’’Perjuangan para veteran dulu sangat luar biasa. Sehingga ini perlu diapresiasi mendalam dari TNI dan masyarakat,’’ ucap Muridan.

Selain bakti sosial bedah rumah, Kodim 0818 Malang-Batu juga menggelar serangkaian kegiatan sosial lainnya. Mulai dari pengecatan tempat-tempat ibadah hingga rumah veteran. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES