Peristiwa Nasional Liputan Haji 2017

Jemaah Haji Indonesia Dipuji Akademisi Madinah

Selasa, 03 Oktober 2017 - 18:07 | 22.94k
Rektor Universitas Thaiba Madinah, Abdul Aziz bin Qublan Asharoni (Foto: kemenag)
Rektor Universitas Thaiba Madinah, Abdul Aziz bin Qublan Asharoni (Foto: kemenag)
FOKUS

Liputan Haji 2017

TIMESINDONESIA, ARAB SAUDI – Satu lagi pujian datang untuk jemaah haji Indonesia dalam musim ibadah 1438 H. Apresiasi tinggi kali ini diluncurkan Rektor Universitas Thaiba Madinah, Abdul Aziz bin Qublan Asharoni.

"Melihat jemaah Indonesia berhaji seperti melihat Islam ada di sana. Jemaah haji Indonesia tidak melakukan gangguan. Apalagi muslim Indonesia adalah yang terbesar di dunia," ucapnya.

Menurutnya, jemaah haji Indonesia taat aturan selama di Tanah Suci. Bahkan ia mengaku senang dengan keramahan masyarakat Indonesia selama di Arab Saudi. Ini menurutnya bukan kali pertama, karena  sejak dulu, warga Arab Saudi senang kedatangan jemaah dari Indonesia.

"Indonesia adalah muslim terbesar di dunia dan ini adalah potensi. Orang-orang Madinah mencintai Indonesia," sambungnya.

Abdul Aziz juga mengatakan jika Pemerintah Arab Saudi terus berusaha melakukan perbaikan dalam melayani jemaah haji dan umrah. Salah satunya adalah melalui perluasan Masjidil Haram di Mekkah yang saat ini sedang dilakukan.

"APBN telah dialokasikan banyak untuk menyukseskan haji dan umrah. Kita akan lihat perluasan besar-besaran bangunan untuk memudahkan jemaah haji dan umrah," tutupnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Kemenag

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES