Peristiwa Daerah Indonesia Membaur

Lomba PBB Kreasi Targetkan 75 Tim Peserta Merebut Tropi Pangdam V Brawijaya

Selasa, 03 Oktober 2017 - 11:05 | 82.76k
Desain Grafis: Ofik/TIMES Indonesia
Desain Grafis: Ofik/TIMES Indonesia
FOKUS

Indonesia Membaur

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Panitia Indonesia Membaur dalam bidang Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) kreasi alias modivikasi dengan aneka kostum kreasi-kreatif menargetkan ada 75 tim peserta yang memperebutkan Tropi Pangdam V Braijaya.

Pesertanya terdiri dari siswa tingkat SMA dan sederajat yang ada di Jawa Timur. "Target panitia ada 75 tim peserta dari sekolah SMA dan yang sederajat," jelas Ketua GM FKPPI Jawa TImur, Ir Agoes Soerjanto, kepada TIMES Indonesia, Selasa (3/10/2017).

Menurutnya, peserta nantinya, akan diberi keleluasan untuk keatif berkreasi sebaik mungkin dalam lomba PBB yang akan berlangsung meriah dengan total hadiah Rp 170 juta itu.

"Ini akan menjadi ajang kreasi bagi para siswa berpresasi. dari Lomba PBB itu, siswa bisa memaknai apa arti kekompakan, kedisiplinan dan keberanian dalam mengambil sikap. Bekerja dalam satu komando itu sangat luar biasa," beber Agoes.

Para peserta nantinya, akan mendapat petunjuk teknis (Juknis) detail yang akan diterapkan saat perlombaan. Panitia katanya, sudah menggodok secara detail dan khusus.

"Untuk tim yang lolos final nantinya, akan mendaptkan materi wawasan kebangsaan secara gratis. Selain itu, juga akan ada upacara parade dan devile dengan Irup Pangdam V Brawijaya," jelasnya.

Adapun peserta atau delegasi, akan dikoordinir langsung oleh masing-masing Korem di wilayah Kodam V Brawijaya. Dalam lomba PBB Kreasi ini, seluruh Korem yang ada di bawah Kodam V Brawijaya akan mengirimkan minimal 2 delegasi.

Diberitakan sebelumnya, lomba PBB Kreasi adalah antar Pelajar SLTA, SMK, dan MA se-Jatim, yang meliputi unsur Parade, Upacara, dan Devile.

Sementara, untuk pendaftaran lomba PBB Kreasi, bisa langsung ke Sekretariat Gelora 171717 HUT ke 72 TNI dan HUT Ke-39 FKPPI di Kantor TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), di Jalan Pandan 5  Malang dan Kantor Malang Post. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES