Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Bupati Amin Ikut Menari, Malam Puncak Lomba Zafin Berlangsung Meriah

Selasa, 03 Oktober 2017 - 10:00 | 42.04k
Bupati Amin Said Husni saat diangkat oleh penonton dalam acara Lomba Zafin. (Foto: Aminatus Sofya/TIMES Indonesia
Bupati Amin Said Husni saat diangkat oleh penonton dalam acara Lomba Zafin. (Foto: Aminatus Sofya/TIMES Indonesia
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Malam puncak Lomba Zafin yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso berlangsung meriah. Acara yang dilaksanakan Senin (3/10/2017) malam itu dihadiri oleh ribuan masyarakat Bondowoso bahkan dari Kabupaten tetangga. 

Ketua Panitia Lomba Zafin, Heru Sukamto menuturkan ada dua kategori yang dilombakan dalam acara yakni kategori Remaja dan Dewasa. Untuk peserta kata dia, panitia tidak membatasi sehingga banyak dari luar Bondowoso juga ikut dalam lomba yang diselenggarakan untuk memperingati Tahun Baru Islam 1439 H itu. 

"Juri juga kita datangkan dari Jember untuk tetap menjaga independensi dan sportifitas," katanya.

Lomba-Zafin-2eiQ1J.jpg

Lomba Zafin sendiri digelar semenjak kepemimpinan Bupati Bondowoso H Amin Said Husni. Pagelaran ini sendiri kata dia, merupakan upaya Pemerintah untuk mengembangkan talenta penari Zafin Bondowoso agar lebih berprestasi.

"Semoga nantinya ini bisa diteruskan oleh siapapun yang akan menggantikan saya," ujar Amin yang disambut riuh tepuk tangan penonton. 

Dalam acara tersebut, Amin ditemani jajaran Forkopimda diantaranya Kapolres Bondowoso AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi dan Dandim 0822 Bondowoso juga turut bernyanyi dan Zafin menghibur masyarakat. Amin membawakan tiga lagu dan menari dengan dikelilingi dan diangkat keatas oleh penonton.

Lomba-Zafin-3KR7rW.jpg

"Saya memang suka sekali dengan Zafin," ujarnya. 

Untuk memberi kesempatan masyarakat yang tidak bisa menonton secara langsung di panggung, Panitia menyediakan layar lebar.

Pemenang kategori Remaja, juara pertama diraih oleh utusan SMK 3 Bondowoso, juara dua dari Kampung Arab dan ketiga dan juara harapan 1 dan 2 dari MTs Bustanul Ulum Padasan, Kecamatan Pujer. Sedangkan, Kategori dewasa dimenangkan oleh PP Bustanul Ulum Desa Padasan, Kecamatan Pujer. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES