Peristiwa Daerah

AS-Sumsel Jajaki Kerjasama Pembangunan

Senin, 02 Oktober 2017 - 16:12 | 14.38k
Kunjungan Konsulat Amerika Serikat untuk wilayah Sumatera Mr. Juha P. Salin ke Palembang Provinsi, Sumatera Selatan (Foto : Istimewa)
Kunjungan Konsulat Amerika Serikat untuk wilayah Sumatera Mr. Juha P. Salin ke Palembang Provinsi, Sumatera Selatan (Foto : Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Amerika Serikat tertarik untuk menjalin kerjasama dengan Sumatera Selatan sekaligus mendukung proyek-proyek pembangunan di Sumatera Selatan. Hal ini terungkap saat kunjungan Konsulat Amerika Serikat untuk wilayah Sumatera, Juha P. Salin ke Palembang, Sumatera Selatan, Senin (2/10/2017) di Griya Agung Palembang.

Kedatangannya kali ini membawa serta  tim konsultan Departemen Perdagangan dan Pengembangan Amerika Serikat (United States Trade and Development Agency- USTDA). Rombongan diterima langsung Gubernur Sumsel Alex Noerdin lengkap bersama Orgnisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel, Direktur PT. Jakabaring Sport City, Direktur PT. Sriwijaya Mandiri Sumsel, serta para OPD Pemkot Palembang.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin menjelaskan Sumsel menawarkan proyek pengembangan Smart City Palembang, pengembangan Jakabaring Sport City serta pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api-Api (KEK-TAA) dan pelabuhan laut dalam Tanjung Carat.

"Ini baru pertemuan awal, ke depan akan ada pertemuan lagi untuk menentukan apa saja yang bisa dibantukan di Sumatera Selatan,"ungkap Mantan Bupati Muba ini.

Sementara itu Juha P. Salin menerangkan Amerika Serikat sangat tertarik mendukung Proyek Pembangunan Sumsel karena menganggap Palembang merupakan daerah yang memiliki kemajuan luar biasa.

"Kita sengaja membawa tim USTDA untuk mendapatkan data dan informasi secara langsung tentang proyek apa saja yang bisa dibantu Amerika Serikat," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Palembang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES