Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Kemeriahan Semarak Hari Jadi SMAISAKA ke-32 Tahun

Senin, 02 Oktober 2017 - 14:29 | 83.35k
Pemotongan tumpeng dan pelepasan balon oleh Bapak Kepala SMA Islam Kepanjen (Foto: SMA Islam Kepanjen for TIMES Indonesia)
Pemotongan tumpeng dan pelepasan balon oleh Bapak Kepala SMA Islam Kepanjen (Foto: SMA Islam Kepanjen for TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – SMA Islam Kepanjen (SMAISAKA) Malang menggelar semarak hari jadi yang ke 32 tahun. Semarak ini diawali dengan khataman Al Quran, doa bersama dan gerak jalan sehat (pawai) serta ajang seni dari siswa-siswa seperti paduan suara, tari tradisional, senam poco-poco, operet serta cak dan ning.

Karnoto, S.PdI. wakil kepala sekolah SMAISAKA mengisahkan perjalanan SMAISAKA sejak awal berdiri hingga kini menjadi lembaga pendidikan yanh solid dan bermartabat. 

Kata Karnoto SMAISAKA berdiri sejak tahun 1985. Ditahun tahun awal merupakan masa-masa sulit bagi SMAISAKA karena pada masa ini hingga tahaun 1994 masih menggabung pada dua gedung yakni SD NU dan SMP Islam Kepanjen. 

Selain harus masuk siang tetapi juga berada di dua lembaga yang berbeda tempat sehingga untuk melakukan pembinaan kepada siswanya kita juga. Barulah pada tahun 1995 SMAISAKA mampu membeli sebidang tanah dan membangun lokal kelas. Sejak saat itu kami mulai berkomitmen untuk berbenah dan bertekad untuk mencerdaskan siswa yang selalu beriman dan bertaqwa. 

sma-islam-kepanjen1KHbV0.jpgPenampilan lomba senam Poco-poco

Dengan komitmen yang tinggi dan selalu berbenah, SMAISAKA mengalami peingkatan kualitas siswa-siswanya, sarana prasarannya serta SDM Guru dan karyawannya. 

Kini di 32 tahun keberadaan SMAISAKA telah meluluskan 4.000 lebih siswa-siswanya dan sarana prasarananya yang repesentatif dan selalu berinovasi. 

"Ditahun ini merupakan tahun terbanyak siswa-siswinya yang diterima di perguruan tinggi, ini merupakan wujud kontribusi SMAISAKA dalam mencerdaskan kehidupan bangsa," jelas Karnoto. 

sma-islam-kepanjen2d2HO.jpgSalah satu calon Cak dan Ning dengan kostum pawai

Sementara itu kepala sekolah yakni Drs. H Musoli Haris, M.Pd. mengimbau agar SMAISAKA mampu meningkatkan sumber daya manusia dan beriman. Baik dari elemen siswa guru maupun karyawannya agar bisa lebih banyak bersaing dalam persaingan global masa depan.

Sedangkan ketua yayasan KH. Zainul Arifin, S.PdI. yang senantiasa mengingatkan pada semuanya agar selalu menjaga akhlak Islaminya di sekolah dan di luar sekolah, meski telah lulus sekalipun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES