Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Bupati Bondowoso Tinjau Pembangunan Jalan Menuju Wisata Batu So'on

Senin, 02 Oktober 2017 - 13:48 | 112.68k
Bupati Bondowoso, H Amin Said Husni bersama Kepala Perhutani Bondowoso dan Kadis PUPR  Bondowoso  saat berfoto dengan latar belakang Betoh (Batu) So’on di Desa Solor, Kecamatan Cermee, Kabupaten Bondowoso. Senin (2/10/2017) (Foto: Sofy/ TIMES Indonesia)
Bupati Bondowoso, H Amin Said Husni bersama Kepala Perhutani Bondowoso dan Kadis PUPR  Bondowoso saat berfoto dengan latar belakang Betoh (Batu) So’on di Desa Solor, Kecamatan Cermee, Kabupaten Bondowoso. Senin (2/10/2017) (Foto: Sofy/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bondowoso terus berbenah. Terutama dalam hal infrastruktur seperti jalan. Jalan menuju destinasi wisata Batu So'on, di Bondowoso itu, diusulkan menjadi jalan percontohan Nasional oleh Satuan Kerja Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN).

Wisata Batu So'on, tak ubahnya wisata yang ada di Inggris, yakni Stonehenge. Stonehenge adalah bangunan yang terdiri dari susunan batu-batuan, berdiri sejak zaman perunggu dan Neolitikum. 

Peninggalan di Inggris itu begitu misterius, namun sekaligus sangat cantik. bentuk serupa kini ada di daerah yang populer disebut Bondowoso Republik Kopi, yakni Kabupaten Bondowoso.

Bupati-AMin-2Yutlx.jpg

Betoh (Batu) So’on berarti batu sunggi atau susun dalam bahasa Indonesia. Nama ini adalah pemberian dari warga sekitar. Lokasi tepatnya adalah di Desa Solor, Kecamatan Cermee, Kabupaten Bondowoso. 

Tampak berdiri dengan gagah sekaligus menakjubkan. Jika stonehenge di Inggris tampak indah di atas permadani rumput yang hijau, sedang Betoh So’on dikelilingi pepohonan. suasananya tak kalah indah dengan di Inggris.

BAtu-SoonblL7T.jpg

Senin (2/10/2017) pagi, Bupati Bondowoso, H Amin Said Husni, bersama Ketua DPRD, H Ahmad Dhafir, Dandim 0822 Bondowoso, Pimpinan Bank Jatim, Kadis PUPR  Bondowoso, H Karna Suswandi, meninjau dan melihat langsung pembangunan jalan menuju wisata Batu So'on.

"Potensi alamnya cukup bagus. Kedepan Batu Soon, akan menjadi destinasi wisata unggulan Bondowoso. Jalan dibangun supaya lebih nyaman pada masyarakat dan wisatawan," kata Amin Said Husni.

BAtu-Soon-BAfLmt.jpg

Semua pihak kata Amin Said, sudah saling bekerjasama dan bersatu untuk pengembangan wisaya Batu Soon. "Jalan ini akan tebus ke Ijen nantinya. Pihak desa setempat sudah ikut serta membangun disektor lainnya," katanya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES